Terminal Kampung Rambutan Gelar Uji Kir bagi 100 Bus AKAP Sepanjang 2024

Oleh: Tim Redaksi
Senin, 23 September 2024 | 20:00 WIB
Bus AKAP DAMRI. (Foto/DAMRI)
Bus AKAP DAMRI. (Foto/DAMRI)

BeritaNasional.com - Jajaran Unit Pengelola Pengujian Kendaraan Bermotor (UP PKB) Pulogadung tercatat melakukan uji kir terhadap 100 bus AKAP di Terminal Bus Kampung Rambutan sejak Januari hingga Juli 2024.

Kepala Unit Pengelola Pengujian Kendaraan Bermotor (UP PKB) Pulogadung Edi Sufaat menuturkan layanan jemput bola ini ditiadakan pada Agustus dan dimulai kembali pada Selasa (24/9/2024).

Menurut Edi, uji kir dengan sistem jemput bola di terminal ini dilakukan untuk memudahkan layanan sekaligus mengurangi antrean di area PKB Pulogadung.  

"Layanan uji kir dengan sistem jemput bola sempat kami hentikan Agustus kemarin karena menyambut Hari Perhubungan Darat. Semua layanan dikembalikan di UP PKB Pulogadung," kata Edi pada Senin (23/9/2024).

Menurut dia, layanan digelar pada awal September kemarin namun ada kerusakan pada bagian mesin yang digunakan untuk uji Kir. Sehingga pihaknya harus melakukan perbaikan terlebih dahulu.

"Rencananya layanan ini akan dimulai kembali pekan depan, setiap Selasa," tuturnya.

Kasatpel Prasarana dan Sarana UP PKB Pulogadung, Agus Sugiarto menambahkan, dalam memberikan layanan jemput bola ini pihaknya menyiapkan satu unit mobil uji transformer. Mobil jenis truk kontainer yang berisikan peralatan uji Kir ini disiagakan setiap Selasa dengan lima petugas.

Dijelaskan Agus, layanan uji Kir ini gratis untuk seluruh armada bus AKAP dari DKI maupun non DKI yang ada di Terminal Kampung Rambutan.  

"Uji kir dilakukan setiap  Selasa dengan sistem acak di area bus AKAP," tandasnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: