Si Doel Janji Naik Transportasi Umum ke Balai Kota jika Jadi Wagub

Oleh: Tim Redaksi
Senin, 23 September 2024 | 18:05 WIB
Paslon Pramono Anung-Rano Karno bersama mantan Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. (BeritaNasional/Ahda)
Paslon Pramono Anung-Rano Karno bersama mantan Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. (BeritaNasional/Ahda)

BeritaNasional.com - Calon wakil gubernur Jakarta Rano Karno berjanji naik transportasi umum ke Balai Kota Jakarta bila terpilih sebagai wakil gubernur. 

Pria yang akrab disapa Si Doel ini akan naik moda raya terpadu (MRT) Jakarta dari rumahnya di kawasan Lebak Bulus sampai Bundaran HI setiap hari.

Sementara itu, kendaraan dinasnya cukup menjemput Rano dari Bundaran HI sampai ke Balai Kota Jakarta.

"Mungkin kalau nanti saya jadi wakil gubernur, saya akan naik MRT. Rumah saya di Lebak Bulus. Saya naik MRT, turun di HI. Ya, mungkin mobil jemput saya di situ saja," kata Rano dalam diskusi yang digelar Dewan Kesenian Jakarta di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Senin (23/9/2024).

Rano menilai menaiki transportasi umum untuk mengurangi kemacetan di Jakarta karena tingginya masyarakat yang naik kendaraan pribadi. Dengan naik transportasi umum, politikus PDIP ini juga bisa berkomunikasi dengan warga.

"Supaya apa? Lebih nikmat, saya bisa mendengar masyarakat dan transportasi umum juga tidak menjadi macet," kata Rano.

Sementara itu, Rano belum berpikir apakah akan mewajibkan para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemprov Jakarta untuk menggunakan transportasi umum setiap hari.

"Nanti, kita lihat karena tujuannya dari mana dong? Saya kan dari Lebak bulus, MRT dari halte di Lebak bulus. Kalau ASN lain kan bisa dari mana-mana ini. Artinya, kita akan cari cara supaya memperingan beban kota, itu saja," ujarnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: