Setelah Jadi Tempat Manggung Bruno Mars, RK Ingin JIS Gelar Konser Koplo

Oleh: Lydia Fransisca
Selasa, 24 September 2024 | 13:45 WIB
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Ridwan Kamil-Suswono dalam suatu acara partai. (BeritaNasional/Elvis)
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Ridwan Kamil-Suswono dalam suatu acara partai. (BeritaNasional/Elvis)

BeritaNasional.com - Calon gubernur Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil (RK) berharap Jakarta International Stadium (JIS) bisa menjadi tempat konser musik koplo.

RK ingin JIS bisa dinikmati secara adil bagi penikmat musik pop seperti Bruno Mars maupun koplo.

"Seperti JIS, kalau bisa, jangan Bruno Mars saja. Konser koplo juga boleh kira-kira sehingga ruang demokrasi ini juga dimiliki mereka yang seleranya Bruno Mars. Juga boleh buat rakyat yang selera musiknya seperti itu," kata RK dalam paparannya yang dikutip pada Selasa (24/9/2024).

Karena itu, RK dan Suswono memiliki program anggaran Rp 200 juta untuk tiap RW. Program ini dimaksudkan salah satunya untuk menciptakan konsep kesenian yang berkeadilan.

"Warga itu sebenarnya pintar. Jadi, pemerintah, pemimpin itu jangan menganggap warga itu enggak punya gagasan. Makanya, saya kasih anggaran tapi nanti dipandu. Di dalamnya dikasih tahu, tolong ya dari 200 juta ada keseniannya. Misalnya apa? Terserah sesuai maunya," ujar RK.

Salah satu yang terlintas di benak RK adalah Car Free Night. Dalam momen itu, warga bisa membuat pertunjukan kebudayaan hingga konser musik.

"Imajinasi saya ada ramai-ramai Car Free Night. Kita culture show, pesta kesenian sebulan sekali malam hari, konser-konser besar, konser-konser musik rakyat. Ada Jakarta Art misalkan, kami fasilitasi. Saya kira peran kami akan di sana, jadi fasilitator saja," tegas RK. 

"Saya banyak membangun creative center. Enggak pernah saya campuri kontennya. Saya hanya kasih wadah, isinya terserah. Komunitas mau bikin apa terserah. Saya kasih ruangannya. Ini gedungnya, listriknya, bulanannya, sisanya," tambahnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: