Polres Ungkap Penyelidikan Penemuan 7 Jenazah di Kali Bekasi, Berawal dari Mencari Kucing

Oleh: Panji Septo R
Selasa, 24 September 2024 | 13:24 WIB
Komisi III DPR RI mendatangi lokasi penemuan jenazah di Kali Bekasi (Beritanasional/Panji)
Komisi III DPR RI mendatangi lokasi penemuan jenazah di Kali Bekasi (Beritanasional/Panji)

BeritaNasional.com - Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani menjelaskan singkat kronologi temuan 7 jenazah di Kali Bekasi kepada Komisi III DPR RI saat meninjau langsung TKP.

Menurutnya, Polsek Jati Asih dari Kepolisian Metro Bekasi menerima laporan dari warga atas nama Uni Suci terkait penemuan jasad tersebut pada Minggu (22/9/2024).

Dani mengatakan, kala itu Suci sedang mencari kucing, kemudian ia malah melaporkan temuan jenazah.

"Bahwa ada jenazah yang mengalir di sungai kemudian dari laporan pertama itu, laporan awal kemudian dikontak Pak Eko yang langsung menghubungi Polsek," ujar Dani di Bekasi, Selasa (24/9/2024).

Setelah menerima laporan tersebut, pihaknya langsung meninjau lokasi untuk mengevakuasi korban dengan informasi awal ada lima jenazah.

"Kemudian berikutnya enam lalu tujuh jenazah, proses evakuasi berlangsung hingga sekitar pukul 8 atau 9 pagi," tuturnya.

Kemudian, pihaknya melakukan evakuasi dibantu Basarnas dan BPBD untuk mencari jenazah lain. Pencarian berakhir setelah 7 jenazah dikonfirmasi.

"Tujuh jenazah tersebut kami bawa ke RS Polri Kramat Jati untuk dilakukan identifikasi karena pada tubuh jenazah tidak ditemukan identitas, tidak ada dompet, tidak ada data apapun," kata dia.

Ia mengatakan, tim evakuasi menemukan dua ponsel yang sudah terendam air. Kemudian, dua barang bukti itu dikirim ke divisi siber untuk ditelusuri.

"Handphone awalnya ditemukan ada dua itu juga kena air sehingga coba kami kirim ke siber untuk dibuka tapi sampai saat ini masih diproses," ucapnya.

"Itu dari handphone kami mencoba mencari identitas siapa-siapa korban ini. Untuk sampai hari ini belum bisa dibuka," imbuhnya.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: