Cedera Saat Lawan Man City, David Raya Absen di Laga Piala Carabao Melawan Bolton Wanderers

Oleh: Tim Redaksi
Rabu, 25 September 2024 | 00:09 WIB
Kiper andalan Arsenal, David Raya. (Doc. Instagram Raya)
Kiper andalan Arsenal, David Raya. (Doc. Instagram Raya)

BeritaNasional.com -  David Raya kemungkinan akan diistirahatkan untuk pertandingan Piala Carabao Arsenal melawan Bolton Wanderers setelah mengalami cedera ringan saat melawan Manchester City.

Penjaga gawang asal Spanyol ini telah memulai musim 2024/25 dengan performa luar biasa. Setelah tampil gemilang di derby London Utara melawan Tottenham Hotspur, Raya menarik perhatian dengan penyelamatan ganda yang mengesankan dalam hasil imbang Arsenal melawan Atalanta di Liga Champions UEFA.

Ia juga beberapa kali menyelamatkan Arsenal dalam hasil imbang 2-2 melawan Manchester City di Etihad Stadium pada hari Minggu.

Namun, di babak kedua pertandingan yang seru melawan City, Raya harus mendapatkan perawatan karena cedera. Meski dia tetap bermain hingga akhir, diperkirakan dia akan diistirahatkan pada pertandingan Arsenal berikutnya.

Menurut laporan dari Daily Mail, Raya mengalami masalah pada lututnya. Meski cederanya tidak dianggap serius, Arsenal tidak ingin mengambil risiko dan akan mengistirahatkannya dari pertandingan melawan Bolton di Emirates Stadium pada hari Rabu.

Namun, Arsenal kekurangan pilihan penjaga gawang untuk pertandingan putaran ketiga ini. Kiper cadangan Neto tidak bisa dimainkan karena sudah tampil di putaran kedua bersama Bournemouth sebelum dipinjamkan ke Arsenal. Sementara itu, Tommy Setford yang berusia 18 tahun tidak tersedia karena masalah kebugaran.

Hal ini membuat manajer Mikel Arteta kemungkinan akan menurunkan Jack Porter, kiper berusia 16 tahun yang baru tampil enam kali untuk tim U-18 dan sekali untuk tim U-21.

Porter termasuk dalam skuad yang berangkat untuk pertandingan melawan City pada hari Minggu lalu, tetapi tidak masuk ke dalam daftar pemain untuk pertandingan tersebut.

Raya diperkirakan akan kembali siap berlaga untuk pertandingan Liga Premier Arsenal melawan Leicester City pada hari Sabtu depan.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: