Groundbreaking Teras Hutan Kota, Jokowi Optimis Tarik Investasi ke Ibu Kota Nusantara

Oleh: Tim Redaksi
Rabu, 25 September 2024 | 15:45 WIB
Presiden Joko Widodo melaksanakan peletakan batu pertama untuk proyek Teras Hutan Ibu Kota Nusantara oleh Plataran. (BeritaNasional/Doc. Setkab)
Presiden Joko Widodo melaksanakan peletakan batu pertama untuk proyek Teras Hutan Ibu Kota Nusantara oleh Plataran. (BeritaNasional/Doc. Setkab)

BeritaNasional.com -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan peletakan batu pertama untuk pembangunan Teras Hutan Kota Ibu Kota Nusantara oleh Plataran pada Rabu pagi (25/09/2024) di Kalimantan Timur.

Dalam kesempatan ini, Presiden menekankan pentingnya investasi Plataran sebagai katalisator untuk menarik lebih banyak investasi ke Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Saya sangat menghargai investasi yang ingin ditanamkan oleh Plataran di IKN ini. Kehadiran Plataran di sini akan memberikan semangat dan dorongan bagi investor lainnya untuk mengikuti jejak mereka,” ujar Presiden Jokowi.

Proyek Teras Hutan Kota

Teras Hutan Kota Ibu Kota Nusantara By Plataran dirancang untuk menjadi venue dan tempat makan kelas dunia. Proyek ini akan dibangun di atas lahan seluas sekitar 2.000 meter persegi dan diperkirakan akan selesai dalam waktu satu tahun.

“Tadi Pak Yozua menyampaikan, saya tanya selesainya kapan? Jadi kurang lebih satu tahun, insya Allah kita akan melihat Plataran hadir di Ibu Kota Nusantara,” tambahnya.

Selain groundbreaking Teras Hutan Kota, Presiden Jokowi juga memberikan update mengenai infrastruktur di IKN, termasuk Bandara Nusantara. Ia mengungkapkan bahwa bandara tersebut telah berhasil melakukan pendaratan perdana, dan seluruh fasilitas diharapkan selesai pada akhir Desember 2024.

Dengan panjang landasan pacu mencapai 3.000 meter, bandara ini akan mampu melayani pesawat berbadan lebar, meningkatkan aksesibilitas ke IKN.

“Kita harapkan semakin banyak lalu lintas menuju Ibu Kota Nusantara, sehingga menciptakan ekosistem yang ramai dan dinamis di ibu kota yang kita cintai ini,” pungkas Presiden Jokowi.

Dengan adanya proyek ini, harapannya Ibu Kota Nusantara akan semakin menarik bagi investor dan masyarakat, sejalan dengan visi pengembangan kawasan tersebut.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: