Soal Jatah Menteri, Cak Imin: PKB Dukung Prabowo dari Luar Juga Bagus

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 25 September 2024 | 18:45 WIB
Ketum PKB Muhaimin Iskandar saat kegiatan partai di Jakarta. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)
Ketum PKB Muhaimin Iskandar saat kegiatan partai di Jakarta. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)

BeritaNasional.com - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menyerahkan kepada Presiden Terpilih Prabowo Subianto terkait jatah kursi menteri.

PKB merasa tidak ada masalah mendukung Prabowo dari luar pemerintahan.

"Kalau perlu, iya biar saja yang Pak Prabowo atur. Mungkin PKB dukung dari luar juga bagus," kata politikus yang akrab disapa Cak Imin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (25/9/2024).

Secara moral, PKB merasa tidak perlu terlibat dalam penyusunan kabinet Prabowo. PKB memiliki kewajiban moral mendukung pemerintahan Prabowo.

"Secara moral, PKB punya kewajiban moral untuk mendukung pemerintahan sukses. Tapi, secara moral, kami juga merasa tahu diri, enggak ikut-ikut lah," kata Cak Imin.

PKB tidak mengincar kursi menteri tertentu. Biasanya, kader PKB ditempatkan dalam kursi menteri desa atau menteri tenaga kerja.

"PKB tidak punya kekuatan moral meminta atau berharap. Pokoknya, kita secara moral mendukung pemerintahan ini saja. Sudah, buat PKB sudah cukup dan tidak terlalu penting buat PKB ada di kabinet atau tidak di kabinet," kata Cak Imin.

Sampai hari ini, PKB belum mendapatkan informasi dari Prabowo soal menteri. Cak Imin mengaku belum bertemu dengan ketua umum Gerindra itu.

"Saya kalau diundang siap saja, tapi belum ada agenda," katanya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: