Ulama Sepuh Gunung Buleud KH Ahyudin Resmi Dukung Andra Soni-Dimyati di Pilgub Banten 2024

Oleh: Lydia Fransisca
Jumat, 27 September 2024 | 18:47 WIB
Cagub Banten Andra Soni (tengah) bersama Raffi Ahmad dan Charly Van Houten dalam Pesta Rakyat di Kota Tangerang. (Foto/Tim Media Andra Soni)
Cagub Banten Andra Soni (tengah) bersama Raffi Ahmad dan Charly Van Houten dalam Pesta Rakyat di Kota Tangerang. (Foto/Tim Media Andra Soni)

BeritaNasional.com -  Pasangan Calon (Paslon) Nomor Urut 2 Pilgub Banten, Andra Soni-Dimyati Natakusumah, mendapat dukungan dari ulama sepuh Banten Selatan, KH Ahyudin.

Seperti diketahui, KH Ahyudin merupakan pimpinan sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Nurul Ulum, Gunung Buleud, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak.

KH Ahyudin secara terang-terangan mengajak masyarakat mendukung dan memenangkan pasangan Andra-Dimyati di Pilgub Banten 2024.

“Mendukung sepenuhnya, mendukung sampai berhasil, dan saya tidak akan menyimpang dari pandangan guru-guru saya. Insya Allah, pasangan calon gubernur nomor urut 2, Andra Soni dan Dimyati Natakusumah, berhasil, berhasil, berhasil,” kata KH Ahyudin pada Jumat (27/9/2024).

Video dan foto-foto KH Ahyudin yang mendukung Andra-Dimyati pun menyebar luas dalam beberapa hari terakhir di kalangan para kiai dan grup-grup WhatsApp para alumni. Bahkan, sebagian tersebar di media sosial.

Sebelumnya, dukungan dan doa dari para kiai di Banten terus berdatangan untuk Andra-Dimyati. Misalnya, pimpinan sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Nurul Huda Kadomas, Abuya Qurdi, dan dua anaknya, KH Didin Al Qurdiyah serta KH Ombi Andalusi Al Qurdiyah, sudah terlebih dahulu melakukan deklarasi mendukung Andra-Dimyati.

Selain itu, pimpinan sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Cisantri, Abuya Anom Asep Nafis Bustomi, juga memberikan dukungan untuk Andra Soni.

Tak hanya itu, ulama kharismatik Banten, Abuya Muhtadi, dan Abuya Murtadho, juga mengajak seluruh masyarakat Banten untuk mendukung dan memenangkan paslon nomor urut 2 ini.

Dukungan para ulama di Banten untuk Andra-Dimyati juga terlihat saat pasangan ini mengambil nomor urut di Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Senin (23/9/2024) lalu. Puluhan kiai mendampingi sejak berangkat hingga kembali dari KPU Banten.

Berikut deretan para kiai pendukung Andra-Dimyati di Pilgub Banten 2024:

- Abuya Anom Asep Nafis Cisantri (Pimpinan/Pengasuh Ponpes Al-Hidayah, putra Alm. Abuya KH. Bustomi Cisantri)

- Abah KH. Iyod Cisantri (Pimpinan/Pengasuh Ponpes Al-Hidayah, putra Alm. Abuya KH. Bustomi Cisantri)

- Abah KH. Ining Mahfudizin Wirga (Pimpinan/Pengasuh Ponpes Darul Mutta'alimin Citundun, putra Alm. Abuya KH. Wirga bin Abuya KH. Winata)

- KH. Didin Wirga Citundun (Pimpinan/Pengasuh Ponpes Darul Mutta'alimin Citundun, putra Alm. Abuya KH. Wirga bin Abuya KH. Winata)

- KH. Dedi Satibi Pasirbedil (Pimpinan/Pengasuh Ponpes Masyarotul Muttalimin Pasirbedil, putra Alm. Mama KH. Satibi)

- KH. Zaenal Arifin

- KH. Adih Abdul Goni (Ki Uje)

- KH. Ombi Andalusi Al-Qurdiyah Kadomas

- KH. Didin Al-Qurdiyah Kadomas, Pandeglang

Para Kiai yang menyambut pasca-pengambilan nomor urut:

- KH. Sonhaji (Pimpinan/Pengasuh Ponpes Riyadul Awamil Cangkudu)

- Kiai Aeng Haerudin Cangkudu

- KH. Asep Cangkudu

- KH. Agus (Pengasuh Ponpes Darul Ahkam, Padarincang)

- KH. Dayat (Pimpinan/Pengasuh Ponpes Darul Ahkam Padarincang)

- KH. Jamhari (Pimpinan/Pengasuh Ponpes Al-Ikhlas Cilehem)

- Kiai Aang Cicikrom

- Ustadz Encep Bewok Padarincang

- KH. Syamun Pamarayan

- KH. Azis Kd Gedong

- Kiai Asep Cibayawak

- Kiai Uwe Mushofa Pagelaran Malingping

- KH. Asep Badrutammam Malingping

- Kiai Badrudin Malingping

- KH. Memed Humaedi Malingping

- KH. Uci Sanusi Malingping

- KH. Ahyudin Malingping

- KH. Jamal Tengkele Kota Serang

- KH. Asep Muhakikul Fakih (Pengasuh Pesantren Asyaufiah Sentral Rangkasbitung)sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: