Bakamla Duga Api Bersumber dari Lantai 6 Gedung yang Diduduki Komnas Perempuan

Oleh: Tim Redaksi
Minggu, 29 September 2024 | 16:10 WIB
Petugas pemadam kebakaran sedang memadamkan api di Gedung Bakamla, Jakarta, Minggu (29/9/2024). (BeritaNasional.com/Oke Atmaja)
Petugas pemadam kebakaran sedang memadamkan api di Gedung Bakamla, Jakarta, Minggu (29/9/2024). (BeritaNasional.com/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Kebakaran gedung Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI di Jalan Proklamasi Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, diduga bersumber dari lantai lantai 6.

Pranata Humas Ahli Madya Bakamla Kolonel Gugun S. Rachman menjelaskan lantai tersebut ditempati Komnas Perempuan.

"Di lantai 6 kantor Komnas Perempuan sedang terjadi renovasi. Dugaan awal dari kesaksian yang jaga," ungkapnya  di Jakarta yang dikutip dari Antaranews pada  Minggu (29/9/2024).

Gugun mengungkapkan lantai 1, 2, 4, dan 5 digunakan oleh Bakamla, sedangkan lantai 3 Yayasan Bung Karno dan lantai 6 digunakan oleh Komnas Perempuan.

Di gedung Bakamla lantai 6, kata Gugun, memang ada pekerjaan renovasi. Namun, petugas terus menyelidiki penyebab pasti kebakaran ini.

Gedung Bakamla RI tidak seluruhnya terbakar karena kemungkinan besar hanya lantai 6 yang hangus terbakar, sedangkan lantai di bawahnya hanya terdampak puing dan asap.

"Sudah dari satu bulan lebih, di lantai 6 yaitu di kantor Komnas Perempuan itu sedang terjadi renovasi. Yang terbakar tidak seluruhnya, lantai 2 saya lihat hanya ke bawah dampak dari asap dan puing saja," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Isnawa Adji menyebutkan bahwa penyebab kebakaran di gedung Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI pada hari ini, Minggu (29/9/2024) diduga akibat korsleting listrik.

"Dugaan penyebab korsleting listrik," ujar Isnawa dikutip dari Antaranews, Minggu (29/9/2024).sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: