Jokowi Dukung Rencana Pertemuan Prabowo-Megawati

Oleh: Tim Redaksi
Rabu, 02 Oktober 2024 | 12:16 WIB
Prabowo Subianto (kiri) dan Megawati Soekarnoputri (kanan). (Foto/Instagram/Prabowo).
Prabowo Subianto (kiri) dan Megawati Soekarnoputri (kanan). (Foto/Instagram/Prabowo).

BeritaNasional.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan respons pertemuan antara Presiden terpilih Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Jokowi mendukung agar pertemuan tersebut bisa terlaksana.

"Ya saya kira baik pertemuan itu," ujar Jokowi di Kabupten Timor Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Rabu (2/10/2024).

Dikatakan Jokowi, dengan adanya pertemuan tersebut bisa terus menjalin komunikasi sesama tokoh bangsa demi kemajuan negara Indonesia.

"Sehingga komunikasi antar tokoh-tokoh bangsa bisa sambung untuk kemajuan negara, untuk kemajuan bangsa," tutur dia.

Sebelumnya, Presiden terpilih Prabowo Subianto mengkonfirmasi akan bertemu dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sebelum pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober 2024.

"Insyaallah. Mudah-mudahan sebelum pelantikan," ujar Prabowo ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2024).

Prabowo belum mengungkap apa yang akan menjadi agenda pertemuan dengan Megawati. Keduanya sudah lama tidak menggelar pertemuan secara khusus.

Sementara itu, Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey mengungkap sudah ada komunikasi dengan pihak Prabowo. Tinggal mencari tempat yang cocok untuk menggelar pertemuan antara Prabowo dan Megawati.

"Sudah ada komunikasi mereka, tinggal tentukan tempatnya di mana," kata Olly.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: