67 Atlet dan 22 Ofisial Kontingen Jakarta Bertolak ke Solo, Siap Berlaga di Peparnas XVII

Oleh: Tim Redaksi
Rabu, 02 Oktober 2024 | 23:00 WIB
Pelepasan atlet kontingan Jakarta untuk mengikuti Peparnas XVII Jawa Tengah. (Foto/Berita Jakarta)
Pelepasan atlet kontingan Jakarta untuk mengikuti Peparnas XVII Jawa Tengah. (Foto/Berita Jakarta)

BeritaNasional.com - Kontingen Jakarta yang terdiri atas 167 atlet dan 22 ofisial bertolak dari GOR Ciracas menuju Solo, Jawa Tengah, pada Rabu (2/10/2024) untuk berlaga di Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII.

Sekretaris National Paralympic Committee (NPC) Jakarta Benedict Paschaly Bernard Lamere mengatakan para atlet dan ofisial langsung melakukan akreditasi di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah. Para atlet mengikuti 13 cabang olahraga (cabor) dari 20 yang dipertandingkan.

"Kami berharap seluruh atlet DKI Jakarta sudah siap bertanding untuk mengikuti Peparnas ke-XVII di Solo Jawa Tengah," ungkapnya.

Benedict Paschaly menargetkan para atlet meraih peringkat lima besar dengan perolehan medali 28 emas, 31 perak, dan 28 perunggu.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi NPC Jakarta Kelana Sukma Anggun Jatmika menambahkan penentuan target ini didasarkan pada progres catatan latihan harian.  

"Kami hanya mengikuti 13 cabang olahraga dan satu cabor untuk ekshibisi. Harapannya, Peparnas berikutnya 20 cabor bisa diikuti seluruhnya," ujarnya.

Persiapan para atlet sudah optimal, seperti latihan, kelengkapan kebutuhan lapangan, tim dokter, hingga tim sport recovery. 

"Persiapan sudah cukup maksimal, semoga target yang ditetapkan bisa tercapai," ucapnya.

 

 sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: