MPR Jadwalkan Penetapan Pimpinan Besok, Batal Digelar Malam Ini

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 02 Oktober 2024 | 19:53 WIB
MPR jadwalkan penetapan pimpinan besok (Beritanasional/Elvis)
MPR jadwalkan penetapan pimpinan besok (Beritanasional/Elvis)

BeritaNasional.com - Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) menjadwalkan sidang paripurna penetapan pimpinan pada Kamis (3/10/2024). MPR batal menetapkan 9 pimpinan malam ini.

"Sekarang kami mau rapat gabungan pimpinan MPR untuk menetapkan agar jadwal pemilihan dan penetapan pimpinan MPR tetap mengikuti jadwal yaitu pada tanggal 3 Oktober besok pukul 10 pagi," kata Ketua Fraksi PDI Perjuangan MPR Ahmad Basarah di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/10/2024).

Basarah mengungkap rapat paripurna penetapan pimpinan sedianya sudah siap digelar malam ini. Tetapi terhalang kelompok DPD RI yang masih belum memiliki keputusan terkait nama calon pimpinan MPR sampai detik ini.

"Nah saya dari tadi siang memonitor teman-teman DPD rupanya sampai malam ini belum tercapai kesepakatan tentang siapa yang akan diusulkan menjadi calon wakil Ketua MPR dari DPD RI," katanya.

Sementara itu, Basarah mengkonfirmasi PDIP sudah punya nama yang akan diusulkan sebagai pimpinan MPR. PDIP akan mengumumkannya pada rapat penetapan pimpinan MPR besok.

"Yang pasti PDIP akan mengusulkan satu nama calon pimpinan MPR dari PDIP. Sudah akan diumumkan besok pagi. Sudah akan diumumkan besok pagi," kata Basarah.

Ia hanya menyebut sosok pimpinan MPR dari PDIP merupakan kader yang sudah punya pengalaman di DPR dan MPR.

"Sosoknya adalah kader PDIP yang menjadi anggota fraksi PDIP yg sudah berpengalaman di DPR dan MPR RI ini," kata Basarah.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: