Persib Usung Misi Kemenangan Perdana Jelang Laga Kontra Zhejiang FC

Oleh: Tarmizi Hamdi
Kamis, 03 Oktober 2024 | 02:40 WIB
Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak. (Foto: Persib.co.id)
Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak. (Foto: Persib.co.id)

BeritaNasional.com - Persib Bandung mengusung misi kemenangan pada laga kedua grup F AFC Champions League 2 musim 2024/2025. Zhejiang FC yang akan menjadi lawan Persib pada laga itu juga bernasib sama.

Keduanya gagal meraih kemenangan pada pertandingan perdananya di kompetisi level Asia tersebut.

Diketahui, kedua tim dijadwalkan bertarung di Stadion Huanglong Sports Center, Hangzhou, China, Kamis (3/10/2024) pukul 19.00 WIB.

Persib mengalami kekalahan 0-1 dari Port FC di laga perdana. Bedanya, tim asuhan Bojan Hodak belum terkalahkan hingga pekan ketujuh Liga 1 musim 2024/25.

Sementara itu, Zhejiang dalam situasi sulit karena belum menang dalam enam laga terakhir, termasuk kekalahan 0-2 dari Lion City Sailors di Singapura. 

Namun, Zhejiang tetap lebih diunggulkan ketimbang Persib. Penyerang asal Brasil, Leonardo Nascimento masih menjadi andalan Zhejiang. 

Ada juga Jean Evrard Kouassi (Pantai Gading), Franko Andrijasevic (Kroasia), dan pemain lokalnya Tixiang Li dan Jin Cheng.

"Saya tahu, mereka, terutama di lini penyerangan sangat bagus. Memang di beberapa laga terakhir sejumlah pemainnya ada yang cedera dan ada juga yang terkena sanksi jadi tidak turun dengan kekuatan terbaiknya. Hasilnya juga kurang bagus dan mereka kemasukan cukup banyak gol. Saya harap besok kami bisa mendapatkan hasil yang bagus," kata pelatih Persib Bojan Hodak pada Rabu (2/10/2024).

"Saya sudah menyaksikan pertandingan pertama mereka dan hal bagusnya mereka ada beberapa pemain yang absen, beberapa pemain yang biasanya bermain di liga, seperti pemain dari Brasilnya. Mereka mungkin pada pertandingan itu tidak dengan kekuatan terbaiknya," tegasnya.

Bojan juga mengatakan timnya tidak diunggulkan pada pertandingan kedua grup F ini.

"Ini akan menjadi laga yang sulit bagi kami. Terakhir kali kami mengikuti kompetisi ini sepuluh tahun lalu. Laga ini akan sulit karena di atas kertas kami tim paling tidak diunggulkan di grup," katanya.

Namun, Hodak berharap anak asuhnya bisa menampilkan permainan terbaik dan meraih poin dari pertandingan ini. Untuk itu, Bojan memastikan, Ciro Alves dan teman-temannya akan kerja keras untuk meraih kemenangan pertama di ACL 2.

"Tapi kami akan berusaha untuk menang. Kami berharap besok kami akan berada dalam kondisi terbaik untuk menyelesaikan pertandingan dan bersaing untuk lebih sukses di grup ini," tandasnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: