Ditumbangkan Zhejiang FC, Persib Bandung Huni Dasar Klasemen Grup F AFC Champions League 2

Oleh: Tarmizi Hamdi
Kamis, 03 Oktober 2024 | 21:45 WIB
Pemain Persib (baju putih) Bandung Ciro Alves mencoba memberi tekanan ke Zhejiang. (Foto/Persib.co.id)
Pemain Persib (baju putih) Bandung Ciro Alves mencoba memberi tekanan ke Zhejiang. (Foto/Persib.co.id)

BeritaNasional.com - Persib Bandung kembali kembali tertunduk setelah kembali kalah oleh Zhejiang FC dengan skor 0-1  dalam laga kedua grup F AFC Champions League 2 musim 2024/2025 di Huanglong Sports Center, Kamis (3/10/2024).

Di babak pertama, Persib hanya sesekali menyerang melalui counter attack. Pada menit ke-10, Persib hampir kebobolan ketika pemain tuan rumah lepas dari jebakan offside. Beruntung, Kevin Mendoza masih mampu menyelamatkan gawang Pangeran Biru.

Ciro Alves dan kawan-kawan lantas mulai aktif menekan. Hal itu pun berbuah dengan beberapa kali tendangan sudut yang didapatkan.

Satu peluang terbaik didapatkan Persib di menit ke 25. Sebuah kemelut usai tendangan sudut coba diselesaikan Tyronne del Pino yang langsung menyambarnya dengan tendangan. Namun, masih membentur pemain belakang Zhejiang.

Persib terus menekan di sepanjang babak pertama. Namun, tak ada gol yang tercipta hingga kedua tim berjalan menuju ke ruang ganti.

Di babak kedua, Persib langsung tancap gas. Pada menit ke-53 umpan satu dua antara Henhen dan Dimas Drajad di tengah kotak sempat berbuah kemelut di depan gawang Zhejiang.

Pelatih Persib Bojan Hodak lalu melakukan pergantian pada menit ke-70. Kakang Rudianto, Dimas Drajad, dan Tyronne del Pino ditarik keluar. Victor Igbonefo, Beckham Putra, dan Mailson Lima masuk menggantikan mereka

Tak sampai semenit usai pergantian tersebut, petaka datang bagi Persib. Sebuah bola datang ke garis pertahanan gagal disambut Victor Igbonefo. Clearance yang kurang sempurna itu langsung disambar Jean Kouassi untuk membawa Zhejiang unggul 1-0.

Bojan Hodak kemudian memasukkan David da Silva untuk menggantikan Dedi Kusnandar. 

Beberapa peluang pun tercipta usai pergantian ini, baik melalui Beckham atau David. Namun, hingga tambahan waktu usai, tak ada gol balasan yang mampu diciptakan Persib. Skor 1-0 dan tiga angka pun akhirnya menjadi milik Zhejiang.

Hasil pertandingan ini membuat Persib sudah menelan dua kali kekalahan dalam dua pertandingan. Kini, Maung Bandung menghuni dasar klasemen di peringkat keempat grup F. 

Susunan Pemain

Zhejiang (4-5-1): Zhao Bo; Wang Yang, Sun Guowen, Yue Xin, Lucas Possignolo; Li Tixiang, Wu Wei, J. Kouassi, Cheng Jin, Zhang Jiaqi; Wang Yudong

Pelatih: Jordi Vinyals Martori

Persib Bandung (4-3-3): K Mendoza; Nick Kuipers, Kakang Rudianto, Henhen Hediana, Edo Febriansah; Dedi Kusnandar, Mateo Kocijan, Mark Klok; Dimas Drajad, Tyronne, Ciro Alves

Pelatih: Bojan Hodaksinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: