Usai Kebakaran, Mal Ciputra Jakarta Barat Ditutup Sementara

Oleh: Bachtiarudin Alam
Jumat, 04 Oktober 2024 | 10:01 WIB
Ilustrasi kebakaran. (Foto/freepik).
Ilustrasi kebakaran. (Foto/freepik).

BeritaNasional.com - Mal Ciputra Jakarta ditutup sementara usai kebakaran yang terjadi pada Jumat (4/10/2024) dini hari WIB.

"Demi keamanan, kenyamanan bersama kami akan menutup sementara operasional Mal Ciputra Jakarta pada hari Jumat (4/10/2024)," ujar Public Relation Mal Ciputra Jakarta, Rida Kusrida dalam keterangannya, Jumat (4/10/2024).

Rida belum bisa memastikan kapan mal Ciputra akan kembali dibuka bagi masyarakat umum.

Di sisi lain, Rida menegaskan pihaknya mendukung penuh investigasi yang dilakukan oleh pihak Kepolisian mengenai penyebab kebakaran.

"Kami akan bekerja sama dengan pihak berwenang dalam rangka investasi penyebab kebakaran yang terjadi pada hari Jumat (4/10/2024) dini hari," urai dia.

Kami bersyukur bahwa tidak ada korban jiwa karena keselamatan dan kesejahteraan pengunjung, tenan dan karyawan adalah prioritas kami," imbuhnya.

Sebelumnya, Kebakaran yang melanda sebuah restoran di lantai lima Mall Ciputra, Petamburan, Jakarta Barat berhasil dipadamkan petugas. Dapat dipastikan dari kejadian ini tidak memakan korban jiwa.

“Untuk korban jiwa nihil,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi dalam keterangannya, Jumat (4/10/2024).

Sedangkan untuk kronologi kebakaran, kata Ade Ary, berawal dari dua cleaning service Mall Ciputra yang sedang membersihkan eskalator di lantai lima tiba-tiba mendengar suara percikan api.

“Setelah itu saksi mencari sumber suara tersebut. Da melihat restoran warung Leko terbakar,” ujarnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: