RK Sebut Ahok Sebagai Teman

Oleh: Sri Utami Setia Ningrum
Jumat, 04 Oktober 2024 | 19:15 WIB
(Berita Nasional.com/Oke Atmaja)
(Berita Nasional.com/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com -  Calon Gubernur Ridwan Kamil (RK) disebut bertemu dengan mantan gubernur DKI Jakarta yang juga politisi PDI Perjuangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). 

 

Pertemuan itu menurut RK biasa sebab bersamaan saat menghadiri pelantikan pimpinan DPR Jakarta, Jumat (4/10/2024). Ia menyebut Ahok merupakan teman sesama politisi dan sempat berbincang. 

 

"Ya ngobrol sama Pak Ahok ramah tamah sebagai teman," ucapnya. 

 

Pertemuan keduanya dinilai menarik sebab RK merupakan calon gubernur Jakarta yang diusung oleh koalisi partai Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat, PSI, PKB, NasDem, PPP, dan Perindo. Sedangkan Ahok mengusung calon gubernur dari PDI Perjuangan Pramono Anung. 

 

"Apa yang dibicarakan ya tanya ke Pak Ahok lah ya," ujarnya. 

 

Mengenakan setelan jas hitam serta peci berwarna senada mantan gubernur Jawa Barat itu hadir di pelantikan pimpinan DPRD Jakarta hari ini bersama pasangannya Suswono. 

 

Sementara itu Ahok menerangkan tidak mengetahui kehadiran RK dan Suswono di acara tersebut. Namun menurutnya kehadiran keduanya tidak perlu dipermasalahkan. 

 

"Saya enggak tahu, tapi yang pasti kalau kita mau ngomong jujur ya, kalau semua orang boleh hadir, terbuka untuk Jakarta, jangan dipersoalkan," ucapnya. sinpo

Editor: Sri Utami Setia Ningrum
Komentar: