HUT Ke-79 TNI Hari Ini, Tarif Transjakarta, LRT, dan MRT Hanya Rp 1

Oleh: Tarmizi Hamdi
Sabtu, 05 Oktober 2024 | 01:00 WIB
Bus Transjakarta. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Bus Transjakarta. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Moda transportasi massal Transjakarta, MRT Jakarta, dan LRT Jakarta memberlakukan tarif Rp 1 pada hari ini, Sabtu (5/10/2024).

Tarif istimewa ini diberikan kepada masyarakat untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang diperingati setiap 5 Oktober.

“Pada Sabtu 5 Oktober 2024, pengguna angkutan umum di Jakarta dapat menikmati tarif khusus Rp 1,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo pada Jumat (4/10/2024).

Syafrin mengatakan tarif bertema ‘Sabtu Murah Meriah dengan 1 Rupiah’ ini bertujuan mendorong penggunaan transportasi publik dan sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat.

Layanan khusus seperti Mikrotrans, Transjakarta Cares, dan layanan dengan tarif Rp 0 tetap berlaku sesuai aturan yang ditetapkan dalam Peraturan Gubernur (Pergub) Provinsi DKI Jakarta Nomor 133 Tahun 2018 tentang Tarif Layanan Angkutan Umum Massal di Jakarta.

“Kesempatan istimewa ini hanya berlangsung selama satu hari dan diharapkan dapat dimanfaatkan oleh warga Jakarta untuk bepergian dengan lebih hemat,” ucapnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: