Bertolak ke IKN, Jokowi Semarakkan Nusantara TNI Fun Run 2024

Oleh: Tim Redaksi
Minggu, 06 Oktober 2024 | 00:04 WIB
Presiden Jokowi menaiki kendaraan alutsista TNI saat HUT TNI di Monas. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Presiden Jokowi menaiki kendaraan alutsista TNI saat HUT TNI di Monas. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) rencananya menghadiri kegiatan Nusantara TNI Fun Run di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur (Kaltim), yang digelar hari ini, Minggu (6/10/2024).

"Presiden Jokowi dan Ibu Iriana diagendakan untuk menghadiri Nusantara TNI Fun Run yang diikuti oleh ribuan peserta dari berbagai unsur, yaitu TNI, media, hingga masyarakat umum," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana yang dikutip dari Antaranews pada Sabtu (5/10/2024).

Sebelumnya, pada Sabtu, Jokowi yang didampingi Ibu Iriana Joko Widodo berangkat menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 13.30 WIB.

Setibanya di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kota Balikpapan, Presiden, Ibu Iriana, dan rombongan terbatas akan berganti moda transportasi Helikopter Super Puma TNI AU menuju IKN.

Pelaksana Tugas (Plt) Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Raja Juli Antoni mengatakan TNI Fun Run dilaksanakan pada Minggu (6/10) sebagai rangkaian peringatan HUT Ke-79 TNI.

"Menjelang pagi hari di IKN kita akan melaksanakan TNI Fun Run. Jumlah pesertanya sekitar 3.200 orang, 5K," katanya melalui akun Instagram @rajantoni.

Dalam kunjungan kerja ini, Presiden Jokowi ditemani Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional Raja Juli Antoni, Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana, serta Plh. Sekretaris Militer Presiden Brigjen TNI Heri Purwanto.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: