3.000 Pengemudi Angkot Jakut Beri Dukungan ke RK-Suswono di Pilgub Jakarta

Oleh: Lydia Fransisca
Minggu, 06 Oktober 2024 | 14:09 WIB
Ribuan pengemudi angkot dukung RK-Suswono (Beritanasional/Lydia)
Ribuan pengemudi angkot dukung RK-Suswono (Beritanasional/Lydia)

BeritaNasional.com - Sebanyak 3.000 pengemudi angkutan umum yang tergabung dalam Koperasi Wahana Kalpika (KWK) di Jakarta Utara memberikan dukungan kepada Ridwan Kamil-Suswono (Rido) yang berlaga di Pilgub Jakarta 2024.

Perwakilan Pengurus Koperasi Wahana Kalpika Ramli menginstruksikan kepada seluruh pengurus serta pengemudi angkot agar memenangkan pasangan Rido.

"Sahabat-sahabatku para pengemudi KWK, Jakarta Utara yang berjumlah 1.267 unit dengan jumlah supir sebanyak tiga ribu, saya instruksikan bekerja keras mengajak saudara, keluarga dan tetangga untuk mendukung Rido, Bang Haji Ustad Ridwan Kamil," kata Ramli dalam pidatonya, Minggu (6/10/2024).

Tidak hanya di Jakarta Utara, Ramli mengaku akan menyebar luaskan dukungan kepada seluruh pengemudi angkutan umum di Jakarta.

"Ajakan ini juga akan dilakukan oleh pengurus dan anggota KWK di wilayah-wilayah lain. Jika berkesempatan mereka siap semua dan kekuatannya sama seperti ini, karena jumlah kita ada 6.328 unit untuk Jakarta, setengah dari seluruh angkutan kota," ujar Ramli.

Di kesempatan yang sama, Ridwan Kamil mengaku terharu atas dukungan yang diberikan ini. Ia pun berjanji akan memprioritaskan para pengemudi angkot jika berhasil menjadi Jakarta 1.

"Saya sangat terharu dan mudah-mudahan dukungan mereka terwujud, bisa memenangkan Rido karena mereka juga akan mempromosikan Rido ke penumpang-penumpang. Saya sangat terharu dan termotivasi," kata Ridwan Kamil.

 

 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: