Jurus Doel untuk Mengurangi Pengangguran di Kalangan Gen Z Jakarta

Oleh: Panji Septo R
Minggu, 06 Oktober 2024 | 21:15 WIB
Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Pramono-Rano. (BeritaNasional/Elvis)
Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Pramono-Rano. (BeritaNasional/Elvis)

BeritaNasional.com -  Calon Wakil Gubernur Jakarta 2024 Rano Karno (Doel) angkat suara terkait banyaknya pengangguran yang didominasi oleh generasi Z di Jakarta.

Dirinya menilai banyak hal bisa dilakukan oleh generasi muda dengan strata SMP-SMA karena digitalisasi sudah merata di Jakarta.

Doel mengatakan bakal membangun balai rakyat yang mendukung digitalisasi dan komputerisasi untuk anak muda yang gemar dengan animasi.

“Anak Gen Z yang memang populasinya besar dan potensinya bisa dikembangkan tinggal kita memberikan jurusan-jurusan kepada mereka,” ujar Doel di Jiexpo, Minggu (6/10/2024).

Menurutnya, banyak pihak swasta yang membuka sekolah-sekolah animasi yang melahirkan anak-anak muda bertalenta.

“Banyak anak Indonesia menjadi kreator-kreator, pembuat animasi dunia, bahkan film Avatar itu hampir 18 anak Indonesia,” tuturnya.

Ia juga mengatakan para anak muda Indonesia sudah bisa bekerja sebagai animator di Disney. Dirinya menilai jurusan tersebut bisa memberi pekerjaan bagi anak muda.

“Agar mereka mempunyai apa yang harus mereka kerjakan dan lakukan. Mudah-mudahan dengan itu penjursuan untuk Gen Z ini tidak menjadi salah arah,” kata dia.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: