RK-Suswono Siap Wujudkan Pelayanan Digital

Oleh: Lydia Fransisca
Minggu, 06 Oktober 2024 | 21:20 WIB
RK-Suswono siap wujudkan pelayanan digital (Beritanasional/Lydia)
RK-Suswono siap wujudkan pelayanan digital (Beritanasional/Lydia)

BeritaNasional.com - Calon Wakil Gubernur Jakarta Nomor Urut 1 Suswono menyinggung soal tata kelola pemerintahan saat ditanya terkait kolaborasi dengan berbagai stakeholder dalam menangani isu polusi.

Suswono berujar, tata kelola pemerintahan menjadi suatu yang penting agar warga Jakarta merasakan bahwa negara hadir untuk mereka.

"Yang utama lagi adalah bagaimana sebetulnya tata pengelolaan pemerintahan ini agar rakyat Jakarta merasa benar-benar dilayani dengan baik," kata Suswono dalam debat pertama KPU, Minggu (6/10/2024).

Suswono mengatakan, dia masih menemukan keluhan warga yang kesulitan dalam menikmati layanan dari pemerintahan daerah. Oleh karena itu, dia akan meningkatkan layanan digital sehingga masyarakat bisa mudah mencari gubernur dan wakil gubernurnya.

"Kami sudah berkeliling dan masih banyak keluhan-keluhan yang dilakukan. Oleh karena itu, tata pengelolaan pemerintahan yang baik yang akan kita lakukan adalah bagaimana aduan langsung pelayanan, agar rakyat langsung bisa berkomunikasi langsung dengan hotline kepada Kantor Gubernur," ujar Suswono.

"Inilah yang nanti akan kita lakukan. Jadi pelayanan digital adalah satu keniscayaan yang juga nanti akan kami lakukan sehingga rakyat akan mudah melakukan aduan-aduan," tambahnya.

Tidak hanya itu, Suswono menyinggung soal adanya dugaan korupsi yang masih di Jakarta. Nantinya, Suswono berjanji akan mengelola keuangan Jakarta dengan amanah.

"Dan yang penting lagi adalah bagaimana agar dana-dana yang ada di Jakarta ini bisa dikelola dengan baik agar tidak mubazir ataupun tidak sia-sia karena adanya masih ada indikasi korupsi masih tinggi," ucap Suswono.

"Oleh karena itu tentu ini yang akan kita lakukan agar semua pendapatan daerah dari Jakarta ini akan bermanfaat sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat Jakarta," lanjutnya menandasi.




 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: