Tanggapan Suswono dalam Debat: Desentralisasi untuk Mengatasi Polusi Jakarta

Oleh: Lydia Fransisca
Minggu, 06 Oktober 2024 | 21:20 WIB
Bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. (BeritaNasional/Elvis)
Bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. (BeritaNasional/Elvis)

BeritaNasional.com -  Calon Wakil Gubernur Jakarta Nomor 1, Suswono, terlihat gugup saat menanggapi pernyataan-pernyataan pasangan calon (paslon) lain dalam debat perdana Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta.

Mulanya, calon wakil gubernur lainnya memberi tanggapan atas pernyataan Suswono terkait pertanyaan mengenai penanganan polusi yang kerap menjadi permasalahan di Jakarta.

Setelah kedua paslon memberikan tanggapan, Suswono diberikan kesempatan lagi untuk menjawab respons dari rival politiknya tersebut.

"Terima kasih. Tanggapannya mendukung apa yang saya sampaikan tadi. Intinya adalah bagaimana desentralisasi itu harus dilakukan dalam rangka mengurangi upaya pengeluaran atau kebocoran dari anggaran, yaitu Rp 1 miliar untuk satu RW selama lima tahun dengan cara padat karya, sehingga dapat menciptakan lapangan kerja," kata Suswono.

Meski tampak sedikit gugup dan tanpak terbatah-batah, Suswono bisa menyampaikan pandangannya dengan jelas.

"Saya yakin jika desentralisasi, integritas, dan pelayanan yang transparan serta transformatif ini dilakukan dengan baik, saya yakin akan menciptakan kepuasan publik terhadap tata kelola pemerintahan Jakarta," tandas Suswono.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: