Dharma-Kun Sampaikan 3 Hal Penting dalam Debat: Kerja Sama Antar Pemda hingga Efisiensi Birokrasi

Oleh: Lydia Fransisca
Minggu, 06 Oktober 2024 | 21:34 WIB
Paslon nomor urut 2 Dharma-Kun saat debat Pilgub Jakarta 2024. (BeritaNasional/Elvis)
Paslon nomor urut 2 Dharma-Kun saat debat Pilgub Jakarta 2024. (BeritaNasional/Elvis)

BeritaNasional.com - Calon wakil gubernur nomor urut 2 Kun Wardana menyampaikan tiga hal penting yang diutamakan saat dirinya dan Dharma Pongrekun menjadi orang nomor 1 di Jakarta. 

Hal itu diungkapkannya saat debat perdana Pilgub Jakarta 2024 di Grand Ballroom JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (6/10/2024).

Pertama, pihaknya akan bekerja sama dengan pemerintah pusat hingga pemerintah daerah, terutama di kawasan penyangga.

‘’Pertama kerja sama pemda DKI dengan pemerintah pusat dan juga bagaimana kerja sama pemda DKI dengan pemda wilayah atau provinsi tetangga, karena ini banyak persinggungan satu sama lain,’’ katanya.

Kemudian, Kun menyampaikan pentingnya efisiensi birokrasi yang cepat dan tanggap agar program-program Pemprov Jakarta diaplikasikan dengan baik di masyarakat. 

‘’Kedua, kita perlu melihat bagaimana efisiensi birokrasi dan kalau kita lihat perkembangan zaman yang modern kita harus bisa memiliki birokrasi yang cepat tanggap dan juga andal untuk bisa membuat Jakarta bisa selalu cepat dalam melaksanakan program-programnya,’’ katanya.

Terakhir, partisipasi publik dengan layanan internet kepada semua warga.

‘’Ketiga, transparansi dan partisipasi publik dengan internet ke semua warga kita bisa mendapatkan aspirasi warga dan kita bisa terima dengan langkah kita,’’ ujarnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: