Cegah PHK Gen Z, Pramono Siap Terapkan Kerja dari Mana Saja

Oleh: Panji Septo R
Minggu, 06 Oktober 2024 | 21:36 WIB
Pramono siap terapkan kerja dari mana saja (Beritanasional/Oke Atmaja)
Pramono siap terapkan kerja dari mana saja (Beritanasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Calon Gubernur Jakarta Pramono Anung bakal membuat program agar Generasi Z bisa kerja di mana saja untuk menghindari Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Menurutnya, hal tersebut sudah pernah ia terapkan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), khususnya di Kemensetneg.

“Kami melakukan apa yang disebut dengan bisa bekerja dari manapun. Kemensetneg telah menerapkan itu,” ujar Pramono di Jiexpo, Minggu (6/10/2024).

Pram mengatakan, program kerja dari mana saja menghasilkan produktivitas tinggi dan sangat memuaskan.

“Kalau saya menjadi gubernur Jakarta, maka program bekerja dari mana saja akan kami lakukan dan untuk itu, 2 hari di kantor 3 hari di rumah dan mereka bisa bekerja dengan baik,” tuturnya.

Untuk para Gen Z yang di-PHK, Pramono bakal membuka konseling 24 jam agar warga bisa mencurahkan isi hatinya.

“Apapun mereka bisa menyampaikan unek-uneknya yang tidak kalah pentingnya adalah apa yang menjadi tekanan ataupun pikiran pada Gen Z ini,” kata dia.

Menurutnya, potensi Gen Z maupun milenial sangat besar bagi ekonomi kreatif. Pramono menilai hal itu bisa ditimbulkan jika mereka diajarkan bekerja.

Sementara itu, Cagub Jakarta  Ridwan Kamil  bakal memberi kopi gratis untuk Gen Z, sedangkan Pramono ingin menawarkan cara-cara agar anak muda berkembang dengan bekerja.

“Saya meyakini para Gen Z ini tidak perlu semata-mata diberi kopi gratis, tetapi juga yang lebih penting adalah bagaimana talenta-talenta mereka di support oleh negara,” ucapnya.

 

 

 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: