Ditanya RK soal Covid-19, Dharma Pongrekun: Pandemi Itu Agenda Terselubung!

Oleh: Lydia Fransisca
Minggu, 06 Oktober 2024 | 21:47 WIB
Calon gubernur nomor urut 2 Dharma Pongrekun (kiri). (BeritaNasional/Elvis).
Calon gubernur nomor urut 2 Dharma Pongrekun (kiri). (BeritaNasional/Elvis).

BeritaNasional.com - Calon gubernur Jakarta Dharma Pongrekun berbicara mengenai pandemi Covid-19. Dia bilang Covid adalah agenda terselubung pihak asing untuk mengancam kedaulatan Indonesia.

Hal itu dikatakan Dharma menjawab pertanyaan dari calon gubernur nomor urut 1 Ridwan Kamil terkait bagaimana melindungi masyarakat dari krisis saat pandemi.

“Saya paham betul tentang pandemi-pandemi ini adalah agenda terselubung dari asing untuk mengambil alih kedaulatan negara,” ujar Dharma di debat Pilgub Jakarta, JiExpo, Jakarta, Minggu (6/10/2024).

Dikatakan Dharma, bangsa Indonesia pun sampai mengikuti aturan-aturan yang dibuat selama pandemi Covid-19 tersebut. Salah satunya penggunaan PCR yang menurutnya bukanlah cara mengetes virus.

“Bangsa ini sampai harus mengikuti istilahnya saja ikut.  Kenapa Covid bahkan banyak di antara kita yang tidak paham bahwa PCR yang dipakai selama ini boleh diuji bukan untuk mengetes virus itu hanya untuk mengecek dosis dan mengapa harus colok-colok?,” ucap Dharma.

“Kenapa tidak ambil dari ludah kalau memang mau ngetes virus,” imbuh dia.

Dia pun menilai pandemi Covid-19 hanya omong kosong dan bertujuan untuk menakuti rakyat. Namun, untuk merespons sebuah pandemi dia bilang perlu satu komando dengan pemerintah pusat.

“Oleh sebab itu seorang pemimpin masyarakat terutama otonomi daerah DKI harus mempertahankan memperjuangkan segala sesuatu untuk melindungi warganya. Jangan sampai gara-gara pandemi ekonomi hancur dibiasakan online UMKM hancur dan kemudian rakyat ditakut-takuti bagaimana akan menuju ke kota global yang sejati kalau hati rakyatnya disakiti pikirannya,” tandasnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: