RK-Suswono Akan Beri Pelatihan Siap Kerja Gen Z

Oleh: Lydia Fransisca
Minggu, 06 Oktober 2024 | 21:51 WIB
RK-Suswono akan beri pelatihan siap kerja Gen Z (Beritanasional/Lydia)
RK-Suswono akan beri pelatihan siap kerja Gen Z (Beritanasional/Lydia)

BeritaNasional.com - Pasangan Calon Nomor Urut 01 Ridwan Kamil-Suswono berjanji untuk menyediakan lapangan kerja yang banyak bagi Generasi-Z. Suswono mengatakan, hal ini dia lakukan dengan cara mendorong adanya wirusaha muda.

Hal ini dipaparkan Suswono saat melakukan debat perdana yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta pada Minggu (6/10/2024).

"Ya tentu kami akan memastikan Gen-Z tidak perlu khawatir karena kami akan menciptakan lapangan pekerjaan yang cukup banyak. Pertama tentu adalah mendorong wirausaha muda," kata Suswono dalam paparannya.

Suswono berujar, wirusaha muda ini diwujudkan dengan cara inkubasi dan pembukaan akses kepada modal.

"Dengan program apa? Inkubasi dan akses modal. Karena anak muda ini anak-anak kreatif, asal didorong dengan berikan permodalan, InsyaAllah mereka akan timbul kreativitasnya," ujar Suswono.

Selanjutnya, Suswono akan melibatkan anak-anak muda dalam gereakan sosial dan lingkungan.

"Sekarang ini anak-anak muda luar biasa terkait kepeduliannya terhadap lingkungan. Berapa kali kita melihat gerakan-gerakan untuk membersihkan sampah, begitu cepatnya antusiasme mereka yang merespon gerakan anak muda," tambah Suswono.

Terakhir, Gen-Z akan diberikan pelatihan siap kerja. Pelatihan ini akan mengizinkan anak-anak muda bekerja di Pemprov DKI.

"Dan yang lebih penting lagi, adalah pelatihan siap kerja. Nanti anak-anak muda akan magang di provinsi, baik di BUMD ataupun di kantor gubernur. Mereka akan dapatkan pelajaran langsung di lapangan," tandasnya.




 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: