Trump Berjanji Akan Perbaiki Nasib Perempuan

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Selasa, 08 Oktober 2024 | 14:30 WIB
Trump janji akan perbaiki nasib perempuan (Foto/Pixabay)
Trump janji akan perbaiki nasib perempuan (Foto/Pixabay)

BeritaNasional.com - Capres AS dari Partai Republik Donald Trump dan Capres AS dari Partai Demokrat Kamala Harris sudah memasuki bulan terakhir kampanye. Mereka mencoba meraih suara di area-area yang kurang berhasil.

Jajak pendapat publik menunjukkan Trump tertinggal dari Harris di antara pemilih perempuan. Di North Carolina, Trump berjanji untuk melindungi perempuan, yang menurutnya lebih miskin, kurang sehat, dan kurang aman dibandingkan saat ia menjadi presiden.

“Saat ini perempuan membayar harga yang jauh lebih tinggi untuk bahan makanan dan segala hal dibandingkan empat tahun lalu. Lebih stres, depresi, dan tidak bahagia dibandingkan empat tahun lalu. Para perempuan, saya akan memperbaiki semua itu,” ujar Trump berjanji memperbaiki nasib perempuan.

Akses terhadap aborsi adalah salah satu alasan Trump tertinggal dari Harris di antara pemilih perempuan. Ia menunjuk hakim Mahkamah Agung yang membantu mengakhiri perlindungan aborsi federal yang sudah berlangsung selama lebih dari 50 tahun.

Lebih dari dua puluh negara bagian, termasuk Georgia, telah memberlakukan pembatasan aborsi sejak keputusan pengadilan tertinggi tersebut pada tahun 2022.

Dikutip dari VOA, Harris memberi tahu para pendukung di negara bagian itu bahwa pemungutan suara ini adalah tentang kebebasan perempuan.

“Seseorang tidak harus meninggalkan keyakinan atau kepercayaan yang dianutnya untuk setuju bahwa pemerintah tidak boleh memberi tahu dia tentang apa yang harus dilakukannya. Jika dia memilih, dia akan berbicara dengan pendeta, pastor, rabi, dan imam. Namun, pemerintah atau Donald Trump tidak boleh memberi tahu dia apa yang harus dilakukannya dengan tubuhnya,” kata Harris.

Meskipun Trump tertinggal di antara pemilih wanita, ia unggul di antara pemilih pria.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: