SHI Sebut Gaji Hakim Sebanding Uang Jajan Rafatar

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 08 Oktober 2024 | 12:35 WIB
Pimpinan DPR RI menerima audiensi para Hakim untuk mendengarkan aspirasi Solidaritas Hakim Indonesia. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)
Pimpinan DPR RI menerima audiensi para Hakim untuk mendengarkan aspirasi Solidaritas Hakim Indonesia. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)

BeritaNasional.com -  Solidaritas Hakim Indonesia (SHI) menyampaikan masalah kesejahteraan terkait gaji dan tunjangan hakim. Koordinator SHI Rangga Lukita Desnata menganalogikan gaji para hakim layaknya uang jajan tiga hari anak sulung artis Raffi Ahmad, Rafathar Malik Ahmad.

"Untuk sejahtera, kami kelayakan hidup, gaji kami saat ini itu bisa jadi kaya uang jajan Rafathar tiga hari," ujar Rangga saat audiensi dengan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10/2024).

Para hakim tidak ingin menuntut gaji yang fantastis. Tetapi diharapkan pemerintah memperhatikan keadilan dan kesejahteraan para hakim.

"Kami enggak minta tinggi-tinggi seperti komisaris Pertamina, tidak pak, seperti Dirut Mandiri, engga minta pak," kata Rangga.

Para hakim menganggap gaji dan tunjangan hari-hari ini belum mencukupi. Apalagi bagi mereka yang punya tanggungan untuk keluarga.

"Sedangkan kami punya tanggungan anak, istri. Belum lagi tanggungan orang tua dan sebagainya," kata Rangga.sinpo

Editor: Sri Utami Setia Ningrum
Komentar: