Film Kemah Terlarang, Usung Kisah Kesurupan Massal Mencekam di Yogyakarta

Oleh: Tim Redaksi
Selasa, 08 Oktober 2024 | 16:52 WIB
Film Kemah Terlarang tayang di bioskop 10 Oktober 2024. (BeritaNasional/Youtube)
Film Kemah Terlarang tayang di bioskop 10 Oktober 2024. (BeritaNasional/Youtube)

BeritaNasional.com -  Film Kemah Terlarang terinspirasi dari peristiwa nyata yang terjadi di Yogyakarta pada 2016, di mana sekelompok siswa SMA menghadiri kegiatan perkemahan di wilayah Bantul.

Di bawah arahan sutradara Ginanti Rona, cerita ini menggambarkan pengalaman horor yang dialami para siswa saat suasana riang gembira perkemahan berubah menjadi teror mencekam.

Satu per satu siswa mulai kerasukan kekuatan gelap, menyebabkan kesurupan massal yang menebar ketakutan di antara semua peserta kemah.

Para siswa yang masih tersisa berjuang untuk bertahan hidup, sambil mencari cara untuk mengakhiri teror tersebut. Mereka dibantu oleh seorang penduduk desa yang menyimpan rahasia kelam tentang hutan terlarang di sekitar lokasi perkemahan.

Pemeran:

- Callista Arum sebagai Rini

- Fatih Unru sebagai Miko

- Derby Romero sebagai Heru

- Zenia Zein sebagai Lidya

- Callista Mercy sebagai Kiki

Fakta Menarik:

1. Kemah Terlarang: Kesurupan Massal diadaptasi dari kisah nyata yang terjadi pada tahun 2016 di Yogyakarta, di mana insiden kesurupan massal menimpa para siswa peserta perkemahan. Kejadian ini menarik perhatian masyarakat dan menjadi inspirasi utama bagi film tersebut.

2. Lele Leila, penulis skenario untuk film ini, sudah dikenal dalam industri film horor Indonesia. Ia juga menulis skenario untuk film fenomenal KKN di Desa Penari (2022) dan Pemandi Jenazah (2024). Lele Leila akan kembali dengan karya horor lainnya, Wanita Ahli Neraka, yang dijadwalkan tayang pada 14 November 2024.

3. Film ini menjadi ajang pembuktian bagi sejumlah aktor muda berbakat Indonesia. Selain Callista Arum, film ini juga dibintangi oleh Nayla Purnama, Fatih Unru, Iqbal Sulaiman, Derby Romero, Zenia Zein, Azela Putri, Callista Mercy, Nihna Fitria, Landung Simatupang, dan Dimas Juju, yang beradu akting dengan aktor-aktor senior di industri hiburan Tanah Air.

 

Helvi Handayani/Magangsinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: