AHY Dapat Gelar Doktor, Khofifah Sebut Akademisi yang Berkarakter

Oleh: Tarmizi Hamdi
Selasa, 08 Oktober 2024 | 13:15 WIB
Agus Harimurti Yudhoyono (kanan) bersama Khofifah Indar Parawansa setelah ujian doktor terbuka. (Foto/instagram @agusharimurtiyudhoyono)
Agus Harimurti Yudhoyono (kanan) bersama Khofifah Indar Parawansa setelah ujian doktor terbuka. (Foto/instagram @agusharimurtiyudhoyono)

BeritaNasional.com - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) baru saja menuntaskan pendidikan S-3 sebagai doktor di program studi pengembangan sumber daya manusia sekolah pascasarjana Universitas Airlangga (Unair).

Diketahui, AHY menyelesaikan disertasi berjudul Transformational Leadership and Human Resources Orchestration towards Indonesia Emas 2045 dengan predikat cumlaude usai berhasil menyampaikan orasi ilmiahnya pada sidang terbuka doktoral di Unair, Surabaya, Jawa Timur, Senin (7/10/2024).

"Saya bersyukur karena setelah mengikuti kuliah selama kurang lebih tiga tahun di Unair, bisa selesaikan ujian terbuka di hadapan guru besar dan sivitas akademika Universitas Airlangga," katanya yang dikutip dari Antaranews setelah sidang.

Ketua Umum IKA Universitas Airlangga (Unair) Surabaya Khofifah Indar Parawansa menilai AHY sebagai politikus dan akademisi yang berkarakter transformational leader.

“Beliau ini ya politisi ya akademisi. Maka, kami yakini bersama bahwa Mas AHY akan menjadi seorang pemimpin transformasional yang membawa kebaikan bagi nusa dan juga bangsa," ungkapnya.

Khofifah menegaskan pihaknya beserta seluruh keluarga besar IKA Unair menyambut baik bergabungnya AHY sebagai alumnus kampus tersebut.

“Selamat dan sukses kami sampaikan pada Mas AHY. Selamat datang di keluarga besar Ikatan Alumni Universitas Airlangga,” ujarnya sekaligus menyerahkan Kartu Anggota IKA Unair pada AHY.

Khofifah juga mendorong AHY untuk memajukan dan mengembangkan Unair. Termasuk menumbuhkan semangat melanjutkan pendidikan tinggi.

"Kampus Airlangga akan tetap menjadi wadah yang akan mencetak generasi penerus bangsa yang berpendidikan, bermoral dan berintegritas. Sesuai dengan tagline Unair, Excellence With Morality," tandasnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: