Prabowo Bakal Agendakan Pertemuan dengan Solidaritas Hakim Indonesia

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 08 Oktober 2024 | 14:45 WIB
Pimpinan DPR menerima audiensi para hakim di Solidaritas Hakim Indonesia. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)
Pimpinan DPR menerima audiensi para hakim di Solidaritas Hakim Indonesia. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)

BeritaNasional.com - Presiden Terpilih Prabowo Subianto berjanji mengagendakan pertemuan dengan Solidaritas Hakim Indonesia (SHI). 

Prabowo menyampaikan hal tersebut melalui sambungan telepon oleh Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad saat SHI beraudiensi dengan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10/2024).

"Pada saatnya nanti, saya bisa minta waktu supaya saya bisa mungkin tatap muka dengan saudara-saudara," ujar Prabowo.

Dalam audiensi ini, Prabowo mengaku kaget mendengar kondisi kesejahteraan para hakim hari-hari ini. Ketua umum Gerindra tersebut menyampaikan komitmen akan memperbaiki kondisi kesejahteraan para hakim.

"Saya juga kaget dengar kondisi kalian, tapi saya sudah merencanakan bagaimana kita memperbaiki kondisi kalian," kata Prabowo.

Prabowo bertekad meningkatkan kesejahteraan hakim karena sebagai kunci memberantas korupsi. Hakim yang tidak mudah disogok itu menjadi kunci menghilangkan korupsi.

"Percayalah bahwa kunci negara yang maju dari negara yang baik, negara yang bebas korupsi, kuncinya hakim harus tidak boleh dibeli orang. Karena itu, hakim-hakim harus kuat, kondisinya harus yang baik, yang terbaik. Itu tekad saya," katanya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: