Kisah Nenek 81 Tahun Ikut Kontes Miss Universe

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Rabu, 09 Oktober 2024 | 03:30 WIB
Nenek ikut kontes Miss Universe (Foto/Miss Universe Kor)
Nenek ikut kontes Miss Universe (Foto/Miss Universe Kor)

BeritaNasional.com - Seorang nenek pada umumnya akan menghabiskan waktu dengan berkebun, jalan-jalan. Banyak juga nenek yang suka menghabiskan waktu bersama cucu-cucunya.

Namun seorang nenek 81 tahun dari Korsel memutuskan ikut kontes Miss Universe Korea Selatan. Ia bahkan berharap bisa mencapai babak final di Meksiko.

“Usai kelar membesarkan anak-anak dan melewati berbagai rintangan, maka di situlah saya mencari tahu apa yang saya ingin lakukan,” ujar Choi dikutip dari BBC.

“Saat Anda menemukan minat Anda, maka itu jadi energi yang menggerakkan hidup, mengarah pada pandangan positif dan hubungan yang lebih sehat," kata Choi yang bernama lengkap Choi Soon Hwa.

"Ini adalah sesuatu yang tidak saya bayangkan sebelumnya," ujar Choi.

Penghapusan batasan usia dalam kompetisi Miss Universe ditempuh lantaran penyelenggara berubah menjadi lebih inklusif selama beberapa tahun terakhir. Langkah ini memungkinkan perempuan yang sudah menikah, perempuan transgender dan ibu tunggal untuk ikut serta.

"Para peserta terkejut melihat saya, dan ketika mereka tahu saya berusia 80 tahun, mereka mengungkapkan kekaguman mereka, dengan mengatakan, ‘saya ingin menua seperti Anda’," katanya.

Meski tak berhasil meraih mahkota Miss Universe. Namun ia tidak pulang dengan tangan hampa. 

Choi sukses mendapat gelar peserta dengan “Gaun Terbaik”.

"Bisa berpartisipasi saja sudah merupakan pengalaman yang luar biasa dan terhormat", katanya.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: