Ini Susunan Lengkap Pimpinan dan Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta 2024-2029

Oleh: Lydia Fransisca
Selasa, 08 Oktober 2024 | 17:49 WIB
Ilustrasi Gedung DPRD DKI Jakarta. (BeritaNasional/Lydia)
Ilustrasi Gedung DPRD DKI Jakarta. (BeritaNasional/Lydia)

BeritaNasional.com -  Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Basri Baco, mengumumkan tiga nama pimpinan Komisi B untuk periode 2024-2029 pada Selasa (8/10/2024).

Baco menyebutkan, Ketua Komisi B akan dijabat oleh Nova Harivan Paloh. Lalu, Wahyu Dewanto akan menjadi Wakil Ketua Komisi B, dan Muhammad Lefy akan menduduki posisi Sekretaris Komisi B.

Basri Baco menjelaskan, keputusan ini didasarkan pada hasil kesepakatan pimpinan fraksi-fraksi DPRD DKI Jakarta.

"Yang dipilih adalah hasil kesepakatan pimpinan partai dan fraksi, sehingga sudah didapat pimpinan-pimpinan Komisi kita," kata Baco di Gedung DPRD DKI Jakarta.

Baco merinci, anggota Komisi B DPRD periode 2024-2029 terdiri dari Ismail, M. Taufik Zoelkifli, Ade Suherman, Muhammad Al Fatih, Dwi Rio Sambodo, Wa Ode Herlina, Pandapotan Sinaga, Nurhasan, Ryan Kurnia Ar Rahman, Jupiter, Andri Santosa, Hengky Wijaya, Ahmad Moetaba, Bebizie Sri Mulyati, Syahroni, Wita Susilowaty, Nur Afni Sajim, dan Francine Eustacia.

Lebih lanjut, Baco berpesan agar Komisi B memberikan pelayanan terbaik bagi warga Jakarta.

"Mari kita sama-sama membangun komitmen untuk menjadikan Komisi B sebagai komisi terbaik dalam pelayanan kepada warga Jakarta," ucap Baco.

Sebagai koordinator Komisi B, Baco juga berharap para pimpinan dan anggota Komisi menjunjung tinggi semangat untuk menjalankan dan mengawal seluruh program kerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Salah satunya adalah dengan rutin menggelar rapat bersama jajaran eksekutif guna mengetahui perencanaan program kerja, penggunaan anggaran, hingga evaluasi kinerja.

"Jadi saya berharap, sebagai Koordinator Komisi B, kita mulai semangat dan tepat waktu dalam setiap rapat agar agenda bisa cepat terlaksana," ungkap Baco.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: