Melihat Lebih Dekat Apple Store yang Ada di Malaysia, Seperti Apa?

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Rabu, 09 Oktober 2024 | 06:31 WIB
Apple Store di TRX Malaysia. (BeritaNasional/Harits Tryan).
Apple Store di TRX Malaysia. (BeritaNasional/Harits Tryan).

BeritaNasional.com - Apple telah resmi membuka Apple Store di Malaysia. Apple Store di Negeri Jiran itu berada di dalam pusat belanja (mal) TRX Exchange di L1.40 The Exchange TRX, Persiaran TRX, Tun Razak Exchange, 55188, Kuala Lumpur.

Sejauh ini, Apple memiliki dua Apple Store di Singapura, yakni Apple Orchard Road dan Apple Marina Bay Sands. Lalu, ada dua Apple Store di Thailand, di Apple Iconsiam dan Apple Central World dan kini di TRX Kuala Lumpur.

Beritanasional.com berkesempatan untuk melihat secara langsung Apple Store yang ada di TRX Kuala Lumpur tersebut. Nampak dari bagian depan, Apple Store ini ekslusif dikarenakan fasad kaca yang mengelilingi bangunan.

Terdapat juga logo Apple di bagian depan atau tepatnya di lantai dasar. Apple Store pertama di Malaysia ini terdiri dari tiga lantai. 

Lantai ketiga atau paling atas terhubung langsung dengan taman atap mal, sehingga terlihat seperti toko di ruang terbuka. 

Lantai dasar Apple Store langsung terhubung ke atrium pusat mal. Lantai kedua berupa dek terapung yang juga menyatu dengan mal. Jika masuk dari dalam mal, pengunjung bakal melihat sisi depan yang dihiasi kaca yang menjulang tinggi. 

Seperti semua fasilitas Apple, Apple The Exchange TRX menggunakan 100 persen energi terbarukan dan netral karbon. Toko ini dirancang dengan palet bahan berkualitas tinggi yang halus, termasuk dinding batu alam, kolom baja tahan karat yang dipoles, lantai teraso ringan, dan langit-langit kayu.

Di lantai dasar pengunjung juga disajikan produk-produk Apple mulai dari iPhone, Macbook, iPad, iMac, iWatch, Airpods, Airtag. Ada aksesoris dari Apple terkait produk yang mereka sudah perjual-belikan.

Situasi Apple Store di Malaysia. (BeritaNasional/Harits Tryan).

Untuk di lantai kedua ini, terlihat ada layar LCD besar yang dilengkapi dengan beberapa tempat duduk persegi. Bagian ini difungsikan untuk belajar atau acara lokakarya yang diselenggarakan Apple.

Apple The Exchange TRX juga menawarkan konter khusus Apple Pickup, sehingga lebih memudahkan pelanggan untuk melakukan pemesanan secara online dan mengambil produk pada waktu yang diinginkan. 

Sekedar informasi, Apple Store di TRX ini mulai dibuka pada 22 Juni 2024 lalu. Pengunjung diundang untuk menjelajahi meja pajangan dan lorong-lorong di sekitarnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: