MRT Sepakat Penamaan Stasiun Bundaran HI Bank DKI

Oleh: Tarmizi Hamdi
Rabu, 09 Oktober 2024 | 05:00 WIB
Seremonial peresmian hak penamaan Stasiun Bundaran HI Bank DKI. (Foto/Berita Jakarta)
Seremonial peresmian hak penamaan Stasiun Bundaran HI Bank DKI. (Foto/Berita Jakarta)

BeritaNasional.com - Nama Bank DKI resmi melekat pada nama Stasiun MRT Bundaran HI. Hal tersebut terwujud setelah PT MRT Jakarta dan PT Bank DKI bersepakat untuk bekerja sama melalui hak penamaan.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan sinergisitas dua BUMD tersebut adalah upaya mengembangkan ekosistem transportasi publik yang berkelanjutan di Jakarta.

“Saya mengapresiasi bentuk sinergi di antara BUMD DKI Jakarta, yaitu PT MRT Jakarta (Perseroda) dan PT Bank DKI, melalui hak penamaan stasiun ini. Mari kita terus perkuat sinergi BUMD untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada seluruh warga Jakarta,” kata Heru  di Jakarta pada Selasa (8/10/2024).

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Syafrin Liputo menjelaskan peresmian Stasiun Bundaran HI Bank DKI menjadi wujud nyata sinergi BUMD untuk meningkatkan fasilitas publik agar lebih berkualitas. 

Diketahui, hingga kini, MRT Jakarta melayani lebih dari 100 juta penumpang dan Stasiun Bundaran HI menjadi salah satu stasiun yang ramai penumpang. 

“Apresiasi kepada PT MRT Jakarta (Perseroda) atas inovasi dalam pengembangan pendapatan non-farebox melalui penerapan hak penamaan stasiun (naming rights), seperti penamaan Stasiun Bundaran HI Bank DKI ini. MRT Jakarta telah menjadi pionir implementasi hak penamaan di sektor transportasi publik," ujar Syafrin, di Stasiun MRT Bundaran HI Bank DKI, Jakarta Pusat.

Syafrin juga mengapresiasi PT Bank DKI, sektor swasta, dan semua pihak yang telah berkontribusi dalam aspek hak penamaan di berbagai stasiun MRT. 

Ia mengajak semua pihak untuk terus memperkuat sinergi dalam dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada warga, serta mendukung transformasi Jakarta sebagai kota global di masa depan. 

Penamaan Stasiun Bundaran HI Bank DKI ini merupakan kelanjutan dari sinergi antara PT Bank DKI dan PT MRT Jakarta (Perseroda) yang sebelumnya terjalin dengan dukungan peluncuran MartiPay oleh MRT Jakarta. 

MartiPay menjadi pilihan pembayaran nontunai pada moda transportasi MRT Jakarta melalui kerja sama co-branding produk digital Bank DKI, JakOne Pay menjadi MartiPay.

 sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: