The 6th Day: Film Aksi Ilmiah Arnold Schwarzenegger tentang Dunia Kloning

Oleh: Tim Redaksi
Kamis, 10 Oktober 2024 | 10:40 WIB
Film fiksi ilmiah The 6th Day. (Foto/Youtube)
Film fiksi ilmiah The 6th Day. (Foto/Youtube)

BeritaNasional.com - The 6th Day, film fiksi ilmiah yang dibintangi oleh Arnold Schwarzenegger, sangat menegangkan dengan mengusung genre science fiction.

Film yang dirilis pada 2000 ini disutradarai oleh Roger Spottiswoode, menghadirkan cerita seru penuh konspirasi yang berpusat pada teknologi kloning manusia.

Film The 6th Day

Film The 6th Day

Sinopsis

The 6th Day mengambil latar di masa depan ketika teknologi kloning manusia sudah sangat maju, tetapi tetap dilarang secara hukum. Adam Gibson (Arnold Schwarzenegger), seorang pilot helikopter komersial, menjalani hidup normal bersama istri dan anaknya.

Namun, segalanya berubah saat Adam menemukan bahwa dirinya telah dikloning secara ilegal. Lebih mengejutkan lagi, klon tersebut sudah mengambil alih perannya di keluarga dan masyarakat.

Adam pun terjebak dalam situasi berbahaya. Ia diburu oleh perusahaan besar yang bertanggung jawab atas kloning tersebut, dipimpin oleh Michael Drucker (Tony Goldwyn). Perusahaan tersebut memiliki kekuasaan besar dan ingin menjaga rahasia kloning manusia yang mereka lakukan. Adam, yang kini mengetahui terlalu banyak, menjadi target pembunuhan. Ia harus melawan perusahaan dan teknologi canggih untuk menyelamatkan dirinya serta keluarganya.

Dalam perjuangannya, Adam mendapatkan bantuan dari Dr. Griffin Weir (Robert Duvall), seorang ilmuwan yang mulai meragukan moralitas di balik proyek kloning ini. Film ini menyuguhkan aksi menegangkan ketika Adam harus berhadapan dengan klon dirinya sendiri dan para pembunuh bayaran yang dikirim untuk menghentikannya.

Daftar Pemeran

- Arnold Schwarzenegger sebagai Adam Gibson: Protagonis utama yang berusaha mengungkap konspirasi kloning.

- Tony Goldwyn sebagai Michael Drucker: CEO perusahaan kloning yang menjadi antagonis utama.

- Robert Duvall sebagai Dr. Griffin Weir: Ilmuwan yang mulai meragukan etika kloning manusia.

- Michael Rapaport sebagai Hank Morgan: Sahabat Adam dan sesama pilot.

- Sarah Wynter sebagai Talia Elsworth: Pembunuh bayaran yang bekerja untuk Drucker.

Pesan Moral

The 6th Day menyuguhkan tema mendalam terkait etika penggunaan teknologi modern, terutama dalam hal kloning manusia. Film ini mengeksplorasi dilema moral tentang hak atas tubuh manusia, hak hidup, dan batasan yang seharusnya ada dalam ilmu pengetahuan. Lantas apakah teknologi yang dikembangkan untuk kebaikan dapat berubah menjadi ancaman ketika disalahgunakan?

Sebagai catatan film  Arnold Schwarzenegger yang berjuang melawan konspirasi kloning dalam The 6th Day ini akan tayang di layar kaca lho, tepatnya di Trans TV, Kamis, 10 Oktober 2024, pukul 23.00 WIB.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: