Liverpool Mulai Diterpa Cedera Pemain, Arne Slot: Saatnya Kami Unjuk Kemampuan

Oleh: Tarmizi Hamdi
Kamis, 10 Oktober 2024 | 12:30 WIB
Pelatih kepala Liverpool Arne Slot. (Foto/Liverpool FC)
Pelatih kepala Liverpool Arne Slot. (Foto/Liverpool FC)

BeritaNasional.com - Liverpool menghadapi sejumlah masalah cedera yang diderita para pemainnya menjelang jeda internasional pada Oktober. 

Saat ini, tim asuhan Arne Slot tetap berada di puncak klasemen Premier League dengan kemenangan 1-0 atas Crystal Palace di Premier League pada Sabtu (5/10/2024).

Namun, Liverpool mengalami pukulan telak karena Alisson Becker, Mac Allister, Federico Chiesa, hingga Harvey Elliott mengalami cedera. 

1. Alisson Becker

The Reds tampaknya kehilangan kiper utama untuk waktu yang lama setelah cedera hamstring yang didapat saat menghadapi Crystal Palace sehingga harus diganti di babak kedua. 

Caoimhin Kelleher diperkirakan akan menggantikan peran Alisson untuk menjadi garda terakhir pertahanan Liverpool.

Artinya, Alisson harus absen saat menghadapi Chelsea pada 20 Oktober dan Arsenal. Sebab, kiper Timnas Brasil ini diperkirakan absen selama enam minggu hingga akhir November.

"Sayangnya, Alisson tidak akan bersama kami dalam pertandingan tersebut (melawan Chelsea dan Arsenal). Saya kira, jika saya melihat bagaimana dia meninggalkan lapangan," kata Slot yang dilansir dari TNT Sport pada 5 Oktober 2024.

Arne Slot mengatakan timnya tetap menunjukkan permainan terbaik meski beberapa penggawanya dibekap cedera.

"Kami akan menghadapi Arsenal di kandang lawan, tetapi kedua pertandingan itu sangat sulit dan bagus bahwa kami telah memenangkan pertandingan-pertandingan ini. Sekarang saatnya bagi kami untuk menunjukkan kemampuan kami di pertandingan-pertandingan besar."

Tanggal kembali potensial: 24 November saat menghadapi Southampton

2. Federico Chiesa

Federico Chiesa telah absen dalam dua pertandingan terakhir Liverpool karena masalah kebugaran. 

Pemain internasional Italia itu tidak cukup bugar untuk kembali ke skuad pada hari pertandingan untuk pertandingan The Reds melawan Palace. Namun, diharapkan dia dapat kembali bergabung ke skuad setelah jeda internasional.

Tanggal kembali potensial: 20 Oktober saat menghadapi Chelsea

3. Alexis Mac Allister

Alexis Mac Allister muncul sebagai pemain yang berpotensi cedera setelah digantikan pada babak pertama melawan Palace. 

Gelandang tersebut telah melakukan perjalanan ke Miami untuk bergabung dengan skuad Argentina untuk jeda internasional.

Namun, pelatih tim nasional Lionel Scaloni telah menyatakan bahwa Mac Allister diragukan untuk pertandingan pertama negara itu melawan Venezuela minggu ini . 

“Alexis berlatih dengan cara yang berbeda. Mari kita lihat apakah dia siap untuk pertandingan pertama," kata Scaloni.

Tanggal kembali potensial: 20 Oktober saat berhadapan dengan Chelsea 

4. Harvey Elliott

Harvey Elliott telah absen dalam tujuh pertandingan terakhir Liverpool di semua kompetisi setelah mengalami patah kaki saat bertugas internasional untuk timnas Inggris U-21. 

Elliott diberi waktu pemulihan selama enam minggu, yang berarti ia dapat terlibat dalam pertandingan pertama Liverpool setelah jeda internasional akhir bulan ini jika semuanya berjalan sesuai rencana.

Tanggal kembali potensial: 20 Oktobersinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: