Prabowo Ajak Semua Pihak Hormati Perbedaan

Oleh: Sri Utami Setia Ningrum
Jumat, 11 Oktober 2024 | 08:17 WIB
(Prabowo Subianto Hadiri RKNL PKB/El BeritaNasional)
(Prabowo Subianto Hadiri RKNL PKB/El BeritaNasional)

BeritaNasional.com -  Presiden RI terpilih Prabowo Subianto mengajak semua pihak untuk menghormati perbedaan dan mensyukurinya sebagai bagian dari keberagaman di Indonesia. Ia mencontohkan Koalisi Indonesia Maju (KIM) memiliki arah yang berbeda saat Pilkada namun masih tetap bisa saling menghargai.

“Dengan Koalisi Indonesia Maju yang lain, ada di mana (saatnya) kita bergabung dan ada di mana (saatnya) kita bersaing. Kita sama Golkar bersaing di Banten, tidak ada masalah. Kita di Jawa Barat juga bersaing sama PKS. Di Jawa Tengah sama PKB kita gabung, ya tidak ada masalah karena kita harus percaya bahwa semua partai di Indonesia, semua hatinya adalah bangsa Indonesia, hatinya adalah merah putih,” jelasnya. 

Demokrasi di Indonesia, lanjutnya memiliki kekhasan tersendiri. Untuk itu, ia mengimbau semua pihak untuk tidak mengikuti negara lain jika terdapat perbedaan maka bermusuhan. 

“Kita tidak usah ikut-ikut negara lain. Kalau sudah oposisi, musuhan. Kalau sudah berbeda, tidak mau lihat-lihatan. Buktinya saya mau datang ke sini. Saya tadi terima tamu resmi dari luar negeri dan pakai jas, tahu-tahu ada acara ini jadi saya ganti hanya dasinya, karena NU (maka) ganti hijau,” terangnya. 

Selanjutnya, sebagai bangsa yang besar, seluruh elemen bangsa dan masyarakat Indonesia harus mampu menghargai setiap perbedaan dan tidak boleh memiliki kebiasaan caci maki. Hal tersebut, menurut Prabowo tidak baik dan bahkan tidak diajarkan oleh agama manapun.

Prabowo hadir di acara Forum Legislator PKB yang digelar di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (10/10/2024).

Dalam sambutannya Prabowo mengaku bahagia dapat diundang pada acara tersebut dan berkeinginan menghimpun seluruh kekuatan bangsa Indonesia untuk bersama-sama, bersatu, serta kompak dalam membangun Indonesia.

Selaras dengan hal tersebut, Prabowo juga meyakini kekompakan dan kebersamaan tersebut dapat tercipta antara dirinya dengan PKB meskipun saat pemilihan presiden (Pilpres) 2024 lalu, keduanya tidak berada dalam barisan yang sama.

“Walaupun dalam pemilihan yang lalu PKB mendukung yang lain, tapi saya mengatakan dari awal, saya yakin pada saatnya PKB akan kembali mendukung saya, benar? Saya yakin bahwa PKB akan bersama saya membangun bangsa ini,” tukasnya. sinpo

Editor: Sri Utami Setia Ningrum
Komentar: