Ultimatum Parpol, Dasco: Ya Kan Kita Kilas Balik

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 11 Oktober 2024 | 14:25 WIB
(Presiden terpilih Prabowo Subianto/BeritaNasional)
(Presiden terpilih Prabowo Subianto/BeritaNasional)

BeritaNasional.com -  Presiden terpilih Prabowo Subianto mengultimatum para ketua umum partai politik jangan menugaskan kadernya menjadi menteri untuk mencari uang melalui APBN. Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, penegasan itu disampaikan karena selama ini ada preseden buruk para oknum menteri tersangkut kasus hukum yang menggarong  APBN.

"Ya kan kita kilas balik, ada terjadi dari oknum-oknum yang kemudian tersangkut masalah hukum karena bermain misalnya di dalam kementerian yang dipimpin itu dalam proyek-proyek yang menggunakan APBN," kata Dasco di Kompleks Parlemen Jakarta, Jumat (11/10/2024).

Menurutnya Prabowo ingin mengingatkan kepada pimpinan partai politik dan calon menteri untuk jangan mencoba  korupsi. Apalagi nantinya tidak sedikit kader partai politik yang mengemban tugas sebagai pembantu Presiden terpilih Prabowo Subianto.

"Berkaca dari pengalaman-pengalaman yang sudah terjadi, secara spesifik dalam rangka juga komitmen Pak Prabowo terhadap penghematan dan pemberantasan korupsi, itu juga saling mengingatkan agar hal-hal tersebut tidak terjadi lagi," kata Dasco.

"Karena ini kan juga kita sama-sama tahu bahwa menteri yang akan membantu Pak Prabowo dalam kabinet itu juga ada dari unsur partai politik," sambung wakil ketua DPR ini.

Sebelumnya, Presiden terpilih Prabowo Subianto mengingatkan kepada semua ketua umum partai politik pendukungnya agar tidak menyerahkan nama calon menteri hanya demi meraup uang negara.

"Saya sudah sampaikan kepada semua partai yang mau bergabung dalam koalisi saya. Terang-terangan saya katakan semua ketua umum, semua perwakilan, saya katakan jangan menugaskan menteri-menteri yang saudara tunjuk, di pemerintah yang saya pimpin jangan saudara tugaskan untuk cari uang dari APBN APBD," ujar Prabowo dalam Rapat Koordinasi Nasional Legislatif PKB di Hotel Sahid, Jakarta, Kamis (10/10/2024).

Prabowo mengingatkan di era digital seperti sekarang, akan mudah diketahui dan tertangkap bila mencoba korupsi. Ketua umum Gerindra ini pun menegaskan untuk jangan coba-coba melakukan korupsi. sinpo

Editor: Sri Utami Setia Ningrum
Komentar: