PKS: Prabowo Bisa Menjadi Pemimpin ASEAN

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 11 Oktober 2024 | 22:02 WIB
Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri saat memberikan keterangan. (BeritaNasional/Elvis)
Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri saat memberikan keterangan. (BeritaNasional/Elvis)

BeritaNasional.com - Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri menilai Presiden Terpilih Prabowo Subianto bisa menjadi pemimpin kawasan ASEAN. 

Salim berharap Indonesia bisa menjadi pemimpin Asean untuk menghadapi kondisi geopolitik hari ini.

"Saya melihat, ini saya melihat dari perjalanan panjang, Bapak Prabowo Subianto mampu untuk menjadi pemimpin leader di kawasan ini," kata Salim usai bertemu dengan Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Jumat (11/10/2024).

Salim mendorong Indonesia berperan aktif dalam menjaga kedamaian. Dia berharap pemerintahan Prabowo berjuang dalam mewujudkan kemerdekaan Palestina.

"Apalagi, kalau sampai terjadi kedamaian di sekitar banyak titik di dunia ini. Bahkan, yang kita berharap agar juga bangsa ini bekerja keras untuk mewujudkan kemerdekaan saudara-saudara kita di Palestina dan itu sudah ada dalam konstitusi kita," katanya.

"Kalau itu terwujud, saya yakin juga negeri yang sama-sama kita cintai tidak akan dilupakan oleh bangsa Palestina. Mereka punya hak untuk meraih kemerdekaan. Sebagaimana ketika kita merdeka, merekalah yang pertama memberikan apresiasi, bahkan menerima kemerdekaan bangsa Indonesia," sambung Salim.

Hal itu juga yang menjadi salah satu alasan PKS untuk bergabung dan mendukung pemerintahan Prabowo Subianto.

"Jadi itulah semua yang membuat kita semangat untuk bersama-sama bergabung dalam pemerintahan Bapak Presiden, Bapak Prabowo Subianto," kata Salim.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: