Detik-detik Speedboat Cagub Malut Benny Laos Terbakar saat Mesin Menyala

Oleh: Bachtiarudin Alam
Sabtu, 12 Oktober 2024 | 16:50 WIB
Kepulan asap kebakaran speedboat yang mengangkut Benny Laos, Cagub Malut. (Foto/dok Polisi)
Kepulan asap kebakaran speedboat yang mengangkut Benny Laos, Cagub Malut. (Foto/dok Polisi)

BeritaNasional.com - Insiden kebakaran hebat speedboat yang mengangkut rombongan calon gubernur Maluku Utara nomor urut 4 Benny Laos tengah menjadi sorotan. 

Ledakan sempat menghebohkan warga pelabuhan Bobong, Kecamatan Taliabu Barat, Pulau Taliabu, Maluku Utara, Sabtu (12/10/2024) siang.

Dari rekaman video amatir warga di lokasi, tampak detik-detik ledakan telah membuat kapal speedboat tersebut hangus terbakar. Kepulan asap sampai membubung tinggi ke udara.

Kejadian itu ternyata terjadi sekitar pukul 14.05 WIT.  Speedboat 72 tengah berlabuh di Desa Bobong, Taliabu Barat, Pulau Taliabu, untuk kegiatan kampanye.

“Sebelum kejadian ledakan, Wakapolres Pulau Taliabu Kompol Sirajudin bersama Kasie Dokkes merapat ke speedboat untuk mengecek aktivitas paslon dan mengingatkan untuk berhati-hati saat pengisian bbm,” kata Kapolres Pulau Taliabu AKBP Totok Handoyo dalam keteranganya.

“Karena saat pengisian BBM kondisi mesin kapal, kompor listrik, AC dan genset di dalam speedboat dalam keadaan menyala,” tambahnya.

Namun, tidak lama, sekitar 10 menit perbincangan. Aparat kepolisian pun turun dari speedboat. Selang 5 menit terjadilah ledakan bersama kobaran api di speedboat tersebut. 

Akibat ledakan tersebut, tercatat empat orang meninggal dunia, di antaranya anggota DPRD Malut, Ester; Ketua DPW PPP Malut Mubin A. Wahid; Bripka Hamdani Buamonabot; dan satu operator speedboat yang belum diketahui identitasnya.

“Sementara 4 ya (yang meninggal),” kata Totok.

Sementara itu, Totok menyebut kalau Cagub Malut, Beny Laos masih dalam perawatan RJP / pompa jantung. Meskipun akibat insiden tersebut, mengalami luka-luka patah kaki dan luka bakar.

“(Benny) Masih perawatan,” ujarnya.

Sampai saat ini, beritanasional.com masih mencoba memastikan kabar terbaru terkait kondisi Benny seusai mengalami luka-luka akibat kebakaran tersebut.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: