Israel Kemungkinan Akan Menyerang  Iran

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Senin, 14 Oktober 2024 | 12:00 WIB
Ilustrasi Israel serang Iran (Foto/Pixabay)
Ilustrasi Israel serang Iran (Foto/Pixabay)

BeritaNasional.com - Tentara Israel dilaporkan sedang menyiapkan kemungkinan melakukan aksi balasan terhadap Iran. Israel berkoordinasi dengan AS, ini menurut laporan media Israel pada Minggu (14/10).

Israel sudah memutuskan melakukan serangan balasan terhadap Iran. Meskipun waktu pembalasannya belum ditentukan, menurut Channel 12.

Tentara Israel mengumumkan pengerahan sistem rudal Terminal High Altitude Area Defense (THAAD) buatan AS di Israel untuk melawan potensi ancaman rudal balistik jarak jauh dari Iran.

Channel 12 melaporkan bahwa pengerahan THAAD saat ini merupakan bagian dari persiapan Israel untuk apa yang ia sebut sebagai serangan besar terhadap Iran dan tentara Israel berkoordinasi erat dengan AS, yang akan diberi tahu sebelum melakukan tindakan apa pun terhadap Iran.

Sistem THAAD, yang akan dioperasikan oleh personel AS di Israel, dirancang untuk mencegat rudal balistik pada ketinggian yang tinggi, yang secara signifikan akan meningkatkan kemampuan pertahanan udara Israel, menurut saluran tersebut.

Dikutip dari Antara, sistem tersebut, yang diproduksi oleh perusahaan pertahanan AS Lockheed Martin, dapat mencegat rudal balistik jarak pendek dan sedang.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: