Cak Imin: PKB Siap Dukung Kabinet Prabowo di Kertanegara

Oleh: Tim Redaksi
Senin, 14 Oktober 2024 | 17:33 WIB
Momen Cak Imin Merapat ke Kertanegara. (BeritaNasional/Lydia)
Momen Cak Imin Merapat ke Kertanegara. (BeritaNasional/Lydia)

BeritaNasional.com -  Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar (Cak Imin), mengungkapkan komitmennya untuk memperkuat kabinet pemerintahan Presiden terpilih Prabowo Subianto.

“Dengan hari ini diundang, berarti PKB akan memperkuat tim Pak Prabowo di dalam pemerintahan yang akan datang,” ujar Cak Imin di Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024).

Namun, ia enggan mengungkapkan posisi apa yang akan diembannya dalam kabinet pemerintahan Prabowo ke depan.

“Ya, nanti siapapun akan Pak Prabowo langsung yang akan sampaikan pada saatnya, hari ini belum sampai,” tuturnya.

Mengenai posisi dan kader PKB yang akan berkontribusi dalam pemerintahan, Cak Imin memilih untuk tidak banyak berkomentar.

Meski begitu, ia menegaskan bahwa PKB siap ditempatkan di mana saja, termasuk jika tidak terpilih sebagai menteri di kabinet Prabowo.

“Saya sampaikan kepada Pak Prabowo bahwa PKB dan seluruh kader inti siap ditugaskan atau tidak ditugaskan di dalam pemerintahan,” kata dia.

Cak Imin juga menyatakan bahwa ajakan Prabowo kepada PKB merupakan sebuah kehormatan. Ia meyakini bahwa langkah ini adalah bagian dari upaya PKB untuk mendukung kebaikan dan kesuksesan pembangunan pemerintahan yang akan datang.

“Karena itu intinya kami siap, kader-kader PKB siap di manapun diperintah untuk mensukseskan pemerintahan,” tandasnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: