Prabowo Panggil Calon Menteri dan Wakilnya: Saya Konfirmasi Mereka Bersedia atau Tidak Bantu Saya

Oleh: Lydia Fransisca
Senin, 14 Oktober 2024 | 21:57 WIB
Prabowo Panggil Calon Menteri dan Wakilnya (Beritanasional/Elvis)
Prabowo Panggil Calon Menteri dan Wakilnya (Beritanasional/Elvis)

BeritaNasional.com -  Presiden Terpilih Prabowo Subianto membenarkan bahwa dirinya memanggil calon menteri yang akan bertugas di kabinet saat dia menjadi RI 1 nanti. Tak hanya calon menteri, dipanggil juga calon wakil menteri pada Senin (14/10/2024) hari ini di Kertanegara, Jakarta Selatan.

"Memang hari ini saya memanggil calon-calon menteri dan wakil menteri beberapa di antara mereka," kata Prabowo kepada wartawan.

Prabowo mengatakan, para tokoh yang dipanggil tadi sudah menyatakan bersedia untuk bergabung menjadi menteri.

"Sebenarnya proses ini sudah berjalan lama, kita adakan pemantauan diskusi, dan sebelum saya undang ke sini sebenarnya mereka sudah menyatakan bersedia membantu saya," ujar Prabowo.

Ketua Umum Partai Gerindra ini mengungkapkan, pertemuan malam ini hanya bermaksud untuk mengkonfirmasi apakah tokoh-tokoh itu bersedia menjadi menteri atau wakil menteri.

"Sebetulnya hari ini hanya mengkonfirmasi, saya konfirmasi, saya yakinkan mereka bersedia atau tidak bantu saya di bidang yang saya tawarkan kepada mereka. Alhamdulillah semuanya menyatakan sanggup," ungkap Prabowo.

"Saya memberi beberapa penekanan kira kira arah ya kebijakan kita. Secara garis besar saya puas ya dan suasana sangat baik semuanya mengerti bahwa kita harus bekerja dengan baik, bekerja dengan keras sebagai tim dalam suasana dunia penuh ketidakpastian, kita bener bener harus bekerja dengan tim work yang sangat baik," tambahnya.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: