KPK Apresiasi Sikap Prabowo Meminta Parpol Tidak Korupsi

Oleh: Panji Septo R
Selasa, 15 Oktober 2024 | 18:23 WIB
(Foto/Sinpo)
(Foto/Sinpo)

BeritaNasional.com -  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengapresiasi imbauan Presiden terpilih Prabowo Subianto yang meminta agar parpol tidak menugaskan kadernya mencari uang dari APBN atau APBD pada era pemerintahannya.

Menurut Juru Bicara KPK Tessa Mahardhika, hal tersebut merupakan bentuk komitmen Prabowo terhadap pemberantasan korupsi yang acap dilakukan kader parpol saat menjabat menteri.

"Ya, pernyataan Bapak Prabowo selaku presiden, terkait hal tersebut kami lihat merupakan bentuk komitmen beliau sebagai presiden terpilih dan itu patut diberi apresiasi," ujar Tessa di Gedung Merah Putih, Selasa (15/10/2024).

Tessa menilai Prabowo punya kesadaran soal banyaknya kader parpol yang melakukan tindakan extra ordinary crime karena parpol membutuhkan sumber daya.

"Bahwa selama ini sebagaimana yang kita ketahui bersama ada beberapa menteri yang terjerat kasus korupsi. Kami mengapresiasi Bapak Prabowo dengan pernyataannya menghimbau itu," tuturnya.

Sebelumnya, Prabowo mengaku sudah mengimbau semua ketup partai politik yang bergabung dengan koalisinya di pemerintahan agar tak mencari uang dari APBN dan APBD.

"Semua ketum perwakilan, saya katakan. Saudara-saudara jangan menugaskan menteri yang sudara tunjuk di pemerintahan yang saya pimpin jangan saudara tugaskan untuk cari uang dari APBN dan APBD," tegas Prabowo.

Menurut Prabowo, saat ini negara sedang susah dan zaman digital membuat pengamatan sangat cepat dilakukan guna memberantas korupsi. Oleh sebab itu, ia meminta para menterinya tak coba-coba korupsi.

"Jangan coba-coba. Kita mengakui, dengan cara yang halal, baik, kita mengerti setiap institusi setiap organisasi parpol pasti perlu uang pasti perlu sumber daya ini terbuka saja kita," tukasnya.
 sinpo

Editor: Sri Utami Setia Ningrum
Komentar: