Besok, MPR Antar Undangan Pelantikan Prabowo-Gibran untuk Megawati-SBY

Oleh: Panji Septo R
Rabu, 16 Oktober 2024 | 12:52 WIB
MPR siap antarkan undangan Pelantikan Prabowo-Gibran (Beritanasional/Elvis)
MPR siap antarkan undangan Pelantikan Prabowo-Gibran (Beritanasional/Elvis)

BeritaNasional.com - Ketua MPR RI bakal mengantarkan langsung undangan pelantikan Presiden dan wakil Presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka kepada dua presiden pendahulu.

Keduanya, yakni Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Menurut Ketua MPR Ahmad Muzani, jajarannya bakal ikut mengantarkan undangan tersebut secara langsung ke kediaman para mantan presiden besok.

"Mungkin besok (bertemu Megawati dan SBY), karena ada beberapa kegiatan yang sudah direncanakan," ujar Muzani di kompleks parlemen Senayan, Rabu (16/10/2024).

Muzani mengatakan, pihaknya akan mengantarkan undangan kepada sejumlah tokoh hari ini kepada Wapres ke-6 Try Sutrisno serta Wapres ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK).

"Kami hari ini akan mengantarkan undangan pelantikan ke Pak Try Sutrisno, kami mengharapkan beliau sebagai Wakil Presiden bisa hadir, pada acara pelantikan Presiden dan Wapres 20 Oktober yang akan datang," tuturnya.

Muzani juga berharap sowan dan pemberian undangan tersebut membuat para mantan petinggi negara tersebut hadir dalam pelantikan Prabowo Gibran.

“Kami akan datang dan sowan kepada para mantan presiden dan wakil presiden agar beliau juga bisa hadir pada tanggal 20 Oktober,” kata dia.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: