Prabowo Tekankan Penyelenggara Negara Bebas Korupsi kepada Para Calon Menteri

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 16 Oktober 2024 | 20:54 WIB
Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu'ti saat menghadiri pembekalan calon menteri di Hambalang, Bogor. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu'ti saat menghadiri pembekalan calon menteri di Hambalang, Bogor. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu'ti mengungkap pesan Presiden Terpilih Prabowo Subianto kepada para calon menterinya.

Yakni, pentingnya penyelenggara negara bebas korupsi. Hal itu menjadi salah satu penekanan dalam pembekalan calon menteri di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10/2024).

"Pak Prabowo menekankan pentingnya kerja sama dan penyelenggaraan negara yang bebas dari korupsi," ujar Mu'ti kepada wartawan.

Ada enam materi yang dibawakan saat pembekalan. Yaitu, mengenai pengenalan kabinet, geopolitik global, kesuksesan dan kegagalan negara, komunikasi politik, GDP dan makanan bergizi.

"Materi yang disampaikan: (1) Pengenalan dan Orientasi Kabinet; (2) Geopolitik Global; (3) Kesuksesan dan Kegagalan Negara; (4) Komunikasi Politik. (5) Meningkatkan GDP; (6) Pemberian makanan bergizi," kata Mu'ti.

Pembekalan akan dilanjutkan pada Kamis, 17 Oktober dengan agenda pembekalan kepada calon wakil menteri.

"Acara dilaksanakan besok pagi di tempat yang sama," kata Mu'ti.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: