Soal Waktu Pertemuan Prabowo dan Megawati, Puan: Insyaallah Secepatnya

Oleh: Bachtiarudin Alam
Rabu, 16 Oktober 2024 | 20:40 WIB
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani saat memberikan pidato. (BeritaNasional/Elvis)
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani saat memberikan pidato. (BeritaNasional/Elvis)

BeritaNasional.com - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani menyebut soal pertemuan antara Ketua Umum Gerindra dan Presiden Terpilih Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri berlangsung secepatnya.

Sinyal pertemuan antara keduanya semakin menguat menjelang hari ulang tahun ke-73 Prabowo pada Kamis (17/10/2024) besok.

“Insyaallah secepatnya (pertemuan Prabowo dan Megawati),” kata Puan kepada awak media usai meninggalkan kediaman Megawati di daerah Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu (16/10/2024) malam.

Sementara itu, berdasarkan pantauan beritanasional.com di kediaman rumah Megawati di Teuku Umar, Jakarta Pusat, tampak ada sejumlah aktivitas kedatangan para elite PDIP.

Salah satunya, calon gubernur Jakarta nomor urut 3 Pramono Anung yang sempat datang ke rumah Megawati. 

Namun, dia tidak mengucapkan sepatah kata pun soal maksud tujuannya.

Meski demikian, diketahui Pramono adalah salah satu elite PDIP yang sempat menemui Prabowo di kediaman Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2024). Dia disebut membawa pesan dari Megawati kepada Prabowo.

Soal pertemuan keduanya, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani sempat memberikan sinyal pertemuan antara Ketua Umum Gerindra sekaligus Presiden Terpilih Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDI Perjuangan digelar pada 17 Oktober. Yaitu, pada hari ulang tahun Prabowo.

"Lebih relevan lagi (pertemuan di tanggal ulang tahun Prabowo)," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/10/2024).

Muzani belum bisa menyampaikan lebih detail terkait pertemuan antara Prabowo dan Megawati. Ia hanya memastikan pertemuan digelar sebelum pelantikan presiden dan wakil presiden 20 Oktober.

"Lagi dicocokkan waktunya, lebih cepat lebih baik," katanya.

Menurut ketua MPR RI ini, waktu pertemuan antara Prabowo dan Megawati masih dicocokkan waktunya karena kesibukan masing-masing.

"Kesibukan masing-masing," kata Muzani.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: