Pembekalan di Hambalang: Prabowo Bahas Strategi Pemerintah dan Minta Menteri Solid

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 16 Oktober 2024 | 20:29 WIB
Presiden Terpilih Prabowo Subianto dalam sebuah acara beberapa waktu lalu. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Presiden Terpilih Prabowo Subianto dalam sebuah acara beberapa waktu lalu. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Presiden Terpilih Prabowo Subianto memberikan pembekalan kepada calon menteri selama sekitar 10 jam di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10/2024). 

Prabowo menyampaikan banyak materi kepada para calon pembantunya di pemerintahan. Dia juga membicarakan strategi pemerintah lima tahun ke depan.

"Iya, tadi bicara mengenai strategi, dan dalam strategi tentu banyak hal yang penting harus dilakukan pemerintah ke depan dan terkait dengan itu tentu kami tidak berbicara secara detail," kata Menko Perekonomian Airlangga Hartarto seusai mengikuti pembekalan.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan Prabowo menyampaikan banyak pemikiran dan arahan apa yang akan dikerjakan selama lima tahun mendatang sehingga para menteri memahami apa yang menjadi prioritas.

"Dalam acara ini, diberikan pemahaman-pemahaman dan wawasan bagi para menteri. Ya, yang dibicarakan adalah hal-hal yang prioritas bagi pemerintahan ke depan. Contohnya adalah ketika kita bicara mengenai ketahanan pangan, ketahanan energi, dan lain sebagainya. Suasananya sangat santai, tapi sangat substantif," kata Agus.

Sementara itu, Menkominfo Budi Arie mengungkap Prabowo juga menekankan pentingnya para menteri solid untuk bekerja demi rakyat.

"Yang penting timnya solid dan bekerja keras untuk rakyat," katanya.

 sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: