Kapolri Beri Ucapan Selamat Ulang Tahun Ke-73 Presiden Terpilih Prabowo Subianto

Oleh: Bachtiarudin Alam
Kamis, 17 Oktober 2024 | 11:18 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Presiden Terpilih Prabowo Subianto dalam sebuah acara beberapa waktu lalu. (Foto/instagram @listyosigitprabowo)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Presiden Terpilih Prabowo Subianto dalam sebuah acara beberapa waktu lalu. (Foto/instagram @listyosigitprabowo)

BeritaNasional.com - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo turut mengucapkan selamat ulang tahun ke-73 kepada Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

"Saya beserta keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia mengucapkan selamat ulang tahun ke-73 Bapak Prabowo Subianto," kata Sigit yang dikutip lewat akun instagram resminya pada Kamis (17/10/2024).

Dalam serangkaian ucapan itu, Sigit mendoakan agar Prabowo selalu diberi kesehatan dan kekuatan dalam mengabdi ke masyarakat dan negara.

"Teriring doa dan harapan, kiranya Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melimpahkan rahmat dan keberkahan, kesehatan, kebahagiaan, serta kekuatan dalam setiap langkah pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara," tuturnya.

Selain itu, mantan Jenderal Bintang Empat Polri ini berharap Prabowo dapat selalu memberikan inspirasi guna membangun Indonesia menjadi negara yang maju.

"Semoga dapat terus menginspirasi dan mengobarkan semangat persatuan kesatuan seluruh komponen bangsa, untuk bersama-sama mewujudkan Indonesia menjadi negara yang kuat, terhormat, dan sejahtera," ujarnya.

Sekadar informasi, Presiden Terpilih Prabowo Subianto berulang tahun ke-73 pada hari ini, 17 Oktober 2024.

Momen ulang tahun Prabowo pada tahun ini terasa spesial karena mendekati hari pelantikannya sebagai Presiden Terpilih pada 20 Oktober.

Prabowo lahir di Jakarta tanggal 17 Oktober 1951. Ia adalah anak dari pasangan Soemitro Djojohadikusumo dan Dora Marie Sigar. Beliau merupakan anak ketiga di antara empat bersaudara.

Prabowo memiliki dua kakak perempuan, Biantiningsih Miderawati dan Maryani Ekowati, dan satu adik laki-laki, Hashim Djojohadikusumo.

Prabowo Subianto lulus dari Akademi Militer (Akademi Militer Nasional) pada 1970 dan sebagian besar bertugas di Pasukan Khusus (Kopassus) hingga ia ditunjuk untuk memimpin Komando Cadangan Strategis (Kostrad) pada 1998.

Pada awal 2008, lingkaran dalam Prabowo mendirikan Partai Gerindra. Perjalanan karier politiknya pun naik turun sampai akhirnya bergabung dalam kabinet Presiden Jokowi-Wakil Presiden Ma'ruf Amin sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) periode 2019-2024.

Sampai akhirnya di Pilpres 2024-2029, dia maju sebagai calon presiden berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden. Dalam hasil perhitungan cepat, dia dinyatakan menang dalam kontestasi tersebut.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: